Iklan RBTV Dalam Berita

5 Tips Memilih Produk Investasi yang Aman dan Menguntungkan

5 Tips Memilih Produk Investasi yang Aman dan Menguntungkan

Tips memilih produk investasi aman--

- Reksa dana

Tergolong sebagai instrumen investasi yang memiliki tingkat risiko rendah hingga menengah. Tetap dibutuhkan analisa sebelum membeli jenis reksa dana tetapi peran manajer investasi akan sangat membantu dalam pengelolaan reksa dana. 

Untuk pemula, reksa dana adalah salah satu dari jenis-jenis investasi yang cocok dimiliki.

- Obligasi

Obligasi pemerintah biasa disebut juga dengan obligasi bebas risiko, namun tetap ada risiko seperti likuiditas, maturitas, suku bunga hingga gagal bayar. Jika ditinjau dari kombinasi penjaminan hingga risiko, maka obligasi tergolong investasi dengan tingkat risiko rendah ke menengah.

- Rekening valas

Investasi rekening valas relatif rendah resikonya tetapi tentu sangat terkait dengan pilihan mata asing. Pastikan memilih jenis kurs yang kuat dan tidak terlalu fluktuatif, serta didukung kinerja perbankan yang memberikan suku bunga tinggi dan biaya admin bersaing.

- Deposito

Jenis investasi deposito tergolong memiliki resiko rendah karena termasuk jenis tabungan yang dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) sesuai suku bunga yang berlaku.

BACA JUGA:Simulasi Tabungan Emas Pegadaian 2024! Investasi Cerdas untuk Masa Depan

Seperti yang sudah dipahami bersama, bahwa investasi merupakan upaya manajemen finansial jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan atau tujuan tertentu di masa depan. 

Dalam hal ini, dibutuhkan pengaturan finansial yang tepat agar investasi sahabat Camkoha bisa memberikan keuntungan secara maksimal.

BACA JUGA:2 Cara Mudah Menabung Emas di Pegadaian, Investasi Aman dan Bikin Untung

Itulah mengenai 5 tips memilih produk investasi yang aman dan menguntungkan, pemula harus tahu!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: