Iklan RBTV Dalam Berita

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Kota Bandung Jawa Barat

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Kota Bandung Jawa Barat

Rekomendasi tempat wisata di Bandung --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 rekomendasi tempat wisata terpopuler di Kota Bandung Jawa Barat.

Kota Bandung yang terletak di dataran tinggi Jawa Barat, adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. 

Banyak orang menyebut Bandung sebagai "Paris van Java," sebuah julukan yang diberikan oleh penjajah Belanda pada masa kolonial, antara tahun 1889 hingga 1904. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel Murah di Kabupaten Bandung Barat, Dekat dengan Destinasi Wisata

Julukan ini muncul karena Bandung menjadi pusat mode dan gaya hidup, dengan banyaknya tempat perbelanjaan dan kafe yang menawarkan suasana yang kental dengan nuansa Paris. 

Selain itu, keindahan alam yang menakjubkan, udara yang sejuk, dan banyaknya tempat wisata yang menarik menjadikan Bandung tempat yang sempurna untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Kota Bandung, Jawa Barat:

1. Kampung Cai Ranca Upas

Salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Bandung adalah Kampung Cai Ranca Upas. Wisata ini terletak di ketinggian sekitar 1.700 mdpl, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan suasana yang sejuk.

BACA JUGA:Ini Jadwal Puncak Musim Hujan di Banten, BMKG Sebut Berpotensi Peningkatan Risiko Bencana Banjir

Dengan suhu rata-rata antara 17°C hingga 20°C, Ranca Upas adalah tempat ideal untuk berlibur dari hiruk-pikuk kota. 

Di Ranca Upas, Anda bisa menikmati berbagai atraksi menarik, seperti penangkaran rusa Timorensis, di mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu ini. 

Kampung Cai juga menawarkan fasilitas camping yang lengkap, kolam renang air hangat, dan onsen hotspring untuk relaksasi.

Salah satu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati savanna sunrise yang menakjubkan, serta memetik stroberi di kebun yang tersedia. 

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat, Dijamin Liburan Makin Asyik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: