Iklan dempo dalam berita

Begini Analisa Ahli tentang Bumi Masa Depan, Ngeri Apakah Itu yang Dikatakan Kiamat?

Begini Analisa Ahli tentang Bumi Masa Depan, Ngeri Apakah Itu yang Dikatakan Kiamat?

hasil penelitian mengungkapkan perkiraan kondisi matahari dan bumi di masa depan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bumi semakin tua. Demikian kalimat yang sering kita dengar. Bukan tanpa alasan, ucapan itu melihat berbagai perubahan alam yang terjadi.

 

Selama ini sudah banyak penelitian tentang Bumi. Diantaranya mencapai kesimpulan gambaran Bumi di masa depan.

 

Dikutip dari CNBC Indonesia, Matahari sebagai pusat tata surya dimana bumi dan seluruh planet di Bimasakti berputar mengelilinginya ternyata memiliki usia. Ilmuwan memperkirakan matahari sekarang berusia sekitar 5 miliar tahun atau memasuki fase paruh baya (middle age).

 

BACA JUGA:Deretan 5 Tanggal Lahir Anti Miskin dan Melarat, Punya Hoki Besar karena Ini

Dari catatan ilmuwan, usia matahari ini pun dapat berpengaruh negatif terhadap planet lainnya, termasuk bumi. Siklus karbon akan melambat sehingga banyak tumbuhan yang tak bisa bertahan.

 

Pada akhirnya, Bumi diyakini tak bisa lagi menjadi habitat tumbuhan. Saat itu terjadi, rantai makanan akan hancur. Adapun, para ilmuwan memperkirakan peristiwa mengerikan ini bakal terjadi 600 juta tahun lagi.

 

BACA JUGA:Ini Daftar Koin Kuno Mengandung EMAS, Paling Diburu Kolektor Harga Fantastis

Mikroba yang mampu beradaptasi dengan perubahan Tata Surya juga akan hidup menderita. Dalam 1 miliar tahun ke depan, suhu Matahari diprediksi lebih panas 10 persen dari saat ini, dikutip dari IFLscience.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: