Iklan RBTV Dalam Berita

Tanpa Nopol dan Tak Bawa STNK, Pengendara Motor Ini Pamer Telpon Backingan Saat Ditegur Polisi

Tanpa Nopol dan Tak Bawa STNK, Pengendara Motor Ini Pamer Telpon Backingan Saat Ditegur Polisi

Tanpa Nopol, pengendara ini telpon backingan saat ditegur polisi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pengendara motor ini tak bawa STNK dan tak gunakan plat motor, ditegur polisi malah telpon backingan.
Sebuah insiden viral di media sosial seorang pengendara yang diduga masih pelajar SMA, mencoba menghindari hukum dengan menghubungi orang dalam. 

BACA JUGA:Kapan Sertifikasi Guru Diberikan ke Peserta PPG Tahap 1? Catat Tanggal Pengumuman Kelulusannya Ini

Pengendara motor ini tidak membawa STNK dan tidak menggunakan pelat nomor ditindak oleh petugas polisi, namun alih-alih menerima konsekuensinya, ia malah menelpon "backingan" atau kenalan di kepolisian untuk menghindari tilang. 
Aksi pelanggar aturan lalu lintas yang mencoba menggunakan kenalan di institusi kepolisian sebagai tameng sudah sering terjadi. 

BACA JUGA:6 Penyebab Gagal Dalam UKMPPG, Begini Cara Menghadapinya

Hal ini menjadi fenomena yang cukup memprihatinkan karena menunjukkan bagaimana seseorang bisa merasa kebal hukum hanya karena memiliki hubungan dengan orang berpengaruh. 
Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @fakta.jakarta, terlihat bagaimana seorang pengendara motor dihentikan oleh petugas polisi karena melanggar sejumlah aturan lalu lintas. 

BACA JUGA:Pembagian Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil Viral, Tapi Sayang Telur Cuma untuk Foto Saja, Tidak Boleh Bawa Pulang

Tidak hanya tidak membawa STNK, pengendara tersebut juga tidak menggunakan pelat nomor dan cara berkendaranya dianggap membahayakan. 
Namun, yang menarik dari video tersebut adalah respons si pelanggar. Bukannya merasa bersalah atau menunjukkan itikad baik dengan mengikuti prosedur yang berlaku, pengendara tersebut justru langsung menelpon seseorang. 
Tidak jelas siapa yang dihubungi, namun dari tindakannya terlihat bahwa pengendara tersebut berharap dapat terbebas dari tilang berkat "backingan" yang dimilikinya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Curi Perhatian, Calon Walikota Prabumulih Ini Kampanye Bersama 4 Orang Istrinya

Respon Polisi dalam Video

Meskipun pelanggar tampak percaya diri dengan menelepon orang dalam, petugas polisi dalam video tersebut tidak terpengaruh. 
Dengan tegas, polisi itu menyuruh si pelanggar untuk tetap melanjutkan perjalanan sambil memberikan peringatan keras. 
“Lihat nih, sok (silakan) telepon. Apa tadi nanya apa? Orang tua kamu Polisi juga? Sampaikan saja nama saya. Silahkan lanjutkan perjalanan, anda bisa seenaknya di jalan, silahkan,” kata polisi tersebut dengan nada sarkastis, dikutip dari Kompas.com.

BACA JUGA:Catat! Ini Rupanya 7 Barang Elektronik di Rumah yang Membuat Listrik Boros

Sayangnya, tidak ada kelanjutan lebih lanjut dari insiden tersebut di video, dan tidak diketahui apakah pengendara tersebut benar-benar terbebas dari sanksi atau tidak. 
Saat dikonfirmasi, Hilmy Alx, yang mungkin terlibat dalam penanganan kasus ini, tidak memberikan tanggapan terkait kelanjutan insiden ini.

BACA JUGA:Begini Skema Penilaian UKPPPG 2024 untuk Ujian Kinerja dan Ujian Tertulis

Komentar Pengamat Transportasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: