Iklan RBTV Dalam Berita

Ramai Soal Presiden Joko Widodo Terlihat Tak Salami Try Sutrisno saat HUT ke-79 TNI, Istana Buka Suara

Ramai Soal Presiden Joko Widodo Terlihat Tak Salami Try Sutrisno saat HUT ke-79 TNI, Istana Buka Suara

Presiden Joko Widodo Terlihat Tak Salami Try Sutrisno --

BACA JUGA:Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan WNA China, Sita Uang Tunai Rp 6 Miliar

Dalam potongan video tersebut, Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak menyalami Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11, Boediono.

Setelah itu, Jokowi berjalan melewati Try Sutrisno yang saat itu berdiri bersama istrinya, Tuti Sutiawati. Namun, yang menjadi sorotan adalah momen di mana Jokowi tidak menyapa ataupun menyalami Try

Sutrisno, yang kemudian terlihat langsung duduk kembali setelah Jokowi melewatinya.

Presiden Jokowi kemudian melanjutkan untuk menyalami Shinta Nuriyah Wahid, istri mendiang Presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal sebagai Gus Dur, serta putri Gus Dur, Yenny Wahid.

BACA JUGA:Infocus Seharga Rp 40 Juta Lenyap Digasak Pencuri

Setelah interaksi ini, Jokowi kembali ke tempat duduknya dan melanjutkan prosesi upacara peringatan HUT TNI ke-79 tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Jokowi melewati Try Sutrisno tanpa menyapanya, mengingat Try adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia.

Beberapa pihak bahkan menilai bahwa hal ini mencerminkan hubungan yang kurang harmonis antara Jokowi dan Try. Namun, dengan klarifikasi dari pihak Istana, diharapkan spekulasi tersebut bisa diredam.

Try Sutrisno sendiri merupakan tokoh yang sangat dihormati di Indonesia. Ia menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia pada periode 1993 hingga 1998 di bawah pemerintahan Presiden Soeharto.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Begini Cara Ambil Kendaraan yang Disita Polisi karena Tilang, Ini Syaratnya

Sebelum diangkat sebagai Wakil Presiden, Try Sutrisno telah berkarier panjang di dunia militer, dan pernah menduduki jabatan penting sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI), yang sekarang dikenal sebagai TNI.

Sebagai mantan jenderal, pengaruh dan dedikasi Try dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara sangat besar.

Di luar karier militernya, kehidupan pribadi Try Sutrisno juga menarik perhatian. Pada 5 Februari 1961, Try mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Tuti Sutiawati, seorang guru asal Bandung.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tujuh orang anak, yakni Nora Tristyana, Taufik Dwi Cahyono, Firman Santyabudi, Nori Chandrawati, Isfan Fajar Satrio, Kunto Arief Wibowo, dan Natalia Indrasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: