Iklan RBTV Dalam Berita

Menjelang Pelantikan, Ini Bocoran Nama-nama Calon Menteri dan Kabinet Prabowo Gibran, Siapa Saja?

Menjelang Pelantikan, Ini Bocoran Nama-nama Calon Menteri dan Kabinet Prabowo Gibran, Siapa Saja?

Prabowo-Gibran--

Tak ketinggalan, Fahri Hamzah dari Partai Gelora juga disebut sebagai calon potensial. Bahkan, dari Partai Prima, partai yang gagal dalam Pemilu 2024 namun mendukung pasangan Prabowo-Gibran, muncul nama Agus Jabo Priyono dan Mangapul Silalahi sebagai kandidat menteri.

BACA JUGA:BPOM Sita 10 Obat Herbal Berbahaya Senilai Rp 8,1 Miliar, Bisa Rusak Ginjal dan Jantung

Tokoh Nonpartai dan Profesional

Selain nama-nama dari partai politik, pemerintahan Prabowo-Gibran juga dikabarkan akan diisi oleh tokoh-tokoh dari kalangan nonpartai atau profesional.

Beberapa nama yang muncul antara lain Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang disebut-sebut berpeluang mengisi posisi Menteri Pertahanan.

Selain itu, posisi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) juga menjadi sorotan dengan beberapa nama yang dirumorkan mengisi posisi tersebut, antara lain Letnan Jenderal (Purn) M Herindra, Marsekal Madya (Purn) Dedy Permadi, Letnan Jenderal Nyoman Cantiasa (saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala BIN), hingga Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

BACA JUGA:Hati-hati! BPOM Rilis 10 Obat Herbal Berbahaya untuk Ginjal dan Jantung, Ini Daftarnya

Di posisi Menteri Keuangan, lima nama tokoh profesional yang tengah dipertimbangkan adalah Mahendra Siregar (Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan), Kartika Wirjoatmodjo (Wakil Menteri BUMN), Chatib Basri, Thomas Djiwandono (Wamenkeu), dan Perry Warjiyo (Gubernur Bank Indonesia).

Kelima nama ini dinilai memiliki kompetensi yang relevan dengan sektor keuangan dan berpotensi membantu pemerintahan Prabowo-Gibran dalam mengelola ekonomi nasional.

Posisi Menteri Dalam Negeri

Untuk posisi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), beredar empat nama tokoh yang dinilai cocok mengisi jabatan tersebut.

Nama-nama ini adalah Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), Ahmad Doli Kurnia (Golkar), Tito Karnavian (Mendagri saat ini), dan Bima Arya (Mantan Wali Kota Bogor).

BACA JUGA:Hati-hati! BPOM Rilis 10 Obat Herbal Berbahaya untuk Ginjal dan Jantung, Ini Daftarnya

Pemilihan Mendagri tentu menjadi perhatian khusus, mengingat peran vitalnya dalam mengoordinasikan pemerintahan daerah dan menjaga stabilitas politik dalam negeri.

Lulusan Taruna Nusantara dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas), Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan adik Prabowo Subianto, memberikan sedikit bocoran mengenai komposisi kabinet.

Ia menyebut bahwa akan ada empat lulusan SMA Taruna Nusantara yang dipastikan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Meski begitu, Hashim enggan menyebutkan siapa saja mereka, dan hanya mengatakan bahwa pengumuman resmi mengenai kabinet ini akan segera disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: