Iklan RBTV Dalam Berita

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China--Foto: ist

Selanjutnya giliran Vincent Emmanuel mencoba dari jarak jauh. Indonesia membalas lewat Calvin Verdonk. Keseluruhan kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Sebelum Rafael Struick membawa Indonesia unggul di menit ke-74 memanfaatkan skema serangan balik.

BACA JUGA:3 Kelemahan China yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY PD Menan

Ragnar Oratmangoen mendapat kartu kuning menyusul tekel berbahaya. Bahrain lalu coba menyamakan skor melalui tendangan jarak jauh Kamil Al Aswad. Dari situasi bola mati, Jay Idzes kemudian nyaris membuat gol bunuh diri. Beruntung ada Maarten Paes.

Bahrain terus mencoba di sisa waktu. Mereka mendapat tendangan bebas di situasi berbahaya usai pelanggaran pemain pengganti Witan Sulaeman.

Beruntung sepakan Mohamed Marhoon masih melebar. Ada tambahan waktu enam menit.

Tekanan Bahrain membuahkan hasil. Dari situasi bola mati, Bahrain akhirnya menyamakan kedudukan lewat Mohamed Marhoon di menit ke-90+9.

Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang

Hasil laga tersebut membuat Indonesia hanya meraih satu poin. Kini, berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menghadapi timnas China pada, Selasa (15/10/2024).

Menurut pengamat sepak bola Ronny Pangemanan, persaingan antartim pada babak ketiga kualifikasi pesta sepak bola 4 tahunan tersebut masih cukup seru. Pemuncak klasemen tidak terpaut jauh dengan tim lain.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran 3, Indonesia 2 Laga Tandang

Maka itu, Indonesia harus meraih poin penuh saat melakoni laga tandang kedua menghadapi timnas China di Qingdao medio Oktober 2024. Sehingga mampu menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

“Kita tetap harus fokus untuk menghadapi China, kalau tidak kalah lawan China masih ada harapan. Masih terbuka,” kata bung Ropan dalam kanal YouTube Bung Ropan, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Setelah melakoni laga tandang, Indonesia akan menjamu Timnas Jepang pada 15 November 2024. Kemudian menghadapi Arab Saudi pada 19 November 2024. Bisa saja Indonesia mempertahankan tren positifnya.

“Arab akan ke kita pada November. Juga ada Jepang. Kalau kita bisa mendapat hasil bagus dan away 2 kali kita tidak kalah, masih ok,” ucap bung Ropan.

Total masih ada tujuh laga yang harus dihadapi Timnas Indonesia. Peluang Indonesia lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026 kemungkinan bisa terjadi, jika berhasil menjadi runner up di bawah Timnas Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: