Iklan RBTV Dalam Berita

Kenali 8 Jenis Selingkuh serta Pemicunya, Apakah Pasanganmu juga Melakukannya?

Kenali 8 Jenis Selingkuh serta Pemicunya, Apakah Pasanganmu juga Melakukannya?

8 Jenis selingkuh--ist

Jenis perselingkuhan ini biasanya dimulai dari hubungan pertemanan, lalu berkembang menjadi ikatan emosional yang lebih dalam, misalnya selingkuh dengan rekan kerja.

Meskipun tidak melibatkan kontak fisik, perselingkuhan emosional tentu sangat merusak karena melibatkan perasaan dan perhatian yang seharusnya Anda berikan kepada pasangan.

3. Perselingkuhan online

Internet membuka peluang untuk terjadinya perselingkuhan, baik dengan teman, kenalan, atau orang asing yang Anda temui di aplikasi kencan online sekalipun. 

Karena tak perlu bertatapan muka, Anda mungkin tidak begitu merasa bersalah saat selingkuh. Padahal, dampaknya bisa sama dahsyat seperti perselingkuhan di dunia nyata.

Menurut American Psychological Association, jenis perselingkuhan ini akan memicu hilangnya kepercayaan, perasaan dikhianati, kecemburuan, putus cinta, dan bahkan perceraian.

BACA JUGA:8 Penyebab Selingkuh Menurut Psikologi Berdasar Hasil Survey dan Efek Selingkuh Bagi Kesehatan

4. Perselingkuhan finansial

Perselingkuhan finansial terjadi saat Anda atau pasangan menyembunyikan aktivitas keuangan.

Contohnya, Anda memberi hadiah ke simpanan tanpa sepengetahuan pasangan. Supaya tidak ketahuan selingkuh, Anda berusaha menutup rapat-rapat pengeluaran rekening Anda.

Tak hanya urusan asmara, Anda juga dapat berbohong tentang pengeluaran karena alasan lain, seperti untuk melakukan judi, minum alkohol, atau belanja secara impulsif.

5. Memiliki perasaan romantis terhadap orang lain

Memang sulit untuk mengendalikan perasaan Anda. Namun, memiliki perasaan romantis pada orang lain sering kali dianggap selingkuh olah beberapa orang.

Meski belum ada tindakan fisik atau emosional yang signifikan, perasaan ini bisa menimbulkan perasaan cemburu dalam hubungan karena perhatian untuk pasangan yang teralihkan.

BACA JUGA:Wasit Dilaporkan, Laga Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berpotensi Diulang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: