Iklan RBTV Dalam Berita

Kenali 8 Jenis Selingkuh serta Pemicunya, Apakah Pasanganmu juga Melakukannya?

Kenali 8 Jenis Selingkuh serta Pemicunya, Apakah Pasanganmu juga Melakukannya?

8 Jenis selingkuh--ist

6. Sering memimpikan mantan atau orang lain

Jika Anda terus-menerus bermimpi atau berkhayal dengan orang lain, ini menjadi suatu tanda peringatan yang perlu diperhatikan.

Makin sering memimpikan orang lain daripada pasangan, kondisi ini mengartikan bahwa Anda cenderung memikirkan orang lain selain dari pasangan sendiri. Bahkan, sering memimpikan orang lain ini dapat menunjukkan ketidakpuasan dalam hubungan.

7. Perselingkuhan mikro

Perselingkuhan mikro (micro-cheating) adalah perilaku yang tampaknya tidak berbahaya, tetapi sebenarnya dapat dianggap sebagai bentuk perselingkuhan.

Hal ini dapat berupa main mata atau saling menggoda dengan orang lain, mengirim pesan genit, atau melakukan kontak fisik ringan, seperti berpelukan atau berciuman di pipi. 

Walau tampak sepele, jenis perselingkuhan ini menjadi “pintu gerbang” menuju perselingkuhan yang lebih serius sehingga memicu keretakan dalam hubungan.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Video Pembegalan Beredar di Medsos, Polres Minta Korban Lakukan Ini

8. Perselingkuhan balas dendam

Salah satu alasan orang berselingkuh selanjutnya sebagai bentuk balas dendam terhadap pasangan mereka yang sebelumnya melakukan perselingkuhan.

Orang yang melakukan jenis perselingkuhan ini merasa sakit hati dan biasanya ingin membuat pasangan merasakan penderitaan yang sama.

Studi pada jurnal Sexual and Relationship Therapy (2019) menemukan pria lebih merasa kesal karena perselingkuhan seksual, sedangkan wanita lebih merasa marah karena perselingkuhan emosional.

Jika merasakan adanya perselingkuhan dalam hubungan, penting untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan dan mencari bantuan profesional bila diperlukan.

Sementara itu, pertengkaran dalam keluarga merupakan kondisi yang wajar terjadi, tetapi lebih baik dihindari. Agar hubungan keluarga tetap harmonis, hal pertama yang harus dilakukan yaitu memahami apa saja penyebab pertengkaran itu sendiri. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa selingkuh dari pasangannya. Berikut ini beberapa alasan selingkuh, dilansir dari laman Healthline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: