Iklan RBTV Dalam Berita

Apa Alasan Pria Selingkuh? Ini 5 Faktor Menurut Psikologi, Cari Tahu Lengkapnya di Sini!

Apa Alasan Pria Selingkuh? Ini 5 Faktor Menurut Psikologi, Cari Tahu Lengkapnya di Sini!

5 Faktor penyebab pria selingkuh--ist

Ketika pria merasa tidak terpenuhi secara emosional atau terputus dari pasangannya, mereka mungkin mencari validasi dan koneksi di tempat lain. 

Tidak adanya keintiman emosional dalam hubungan jangka panjang dapat membuat mereka mencari kenyamanan emosional dan pengertian dari seseorang di luar pasangannya.

3. Kebosanan

Hubungan terkadang terasa monoton atau rutin, yang dapat membuat pria mencari kesenangan dan hal baru di tempat lain. Keinginan untuk mendapatkan pengalaman baru dan melepaskan diri dari hal-hal duniawi dapat mendorong mereka menuju perselingkuhan dalam pernikahan sebagai sarana untuk mengembalikan kegembiraan ke dalam hidup mereka.

4. Takut pada Komitmen

Beberapa pria kesulitan untuk berkomitmen penuh pada satu pasangan karena berbagai alasan seperti takut kehilangan kemandirian atau keinginan untuk mencari pilihan lain. Ketakutan ini dapat membuat mereka terlibat dalam perselingkuhan di masa depan karena mereka mungkin merasa terdorong untuk mencari pengalaman lain atau mempertahankan rasa kebebasan.

BACA JUGA:Perkara Hak Asuh Anak, Suami Pukul Istri dan Berakhir Menjadi Tersangka

5. Harga Diri Rendah

Pria dengan harga diri rendah mungkin mencari pengakuan dari banyak pasangan sebagai cara untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Terlibat dalam banyak perselingkuhan dapat menyebabkan seorang pria berselingkuh karena hal itu memberikan rasa harga diri dan pengakuan sementara, sehingga untuk sementara menutupi rasa tidak aman yang mendasarinya.

Ciri-ciri Laki-laki Selingkuh

Dikutip dari The List ada beberapa tindakan yang biasanya dilakukan laki-laki ketika ia selingkuh. Berikut beberapa ciri-ciri laki-laki selingkuh yang perlu diwaspadai pasangan:

1. Cenderung menarik diri

Laki-laki cenderung menarik diri mereka ketika terlibat dengan hubungan baru. Hal ini dapat terjadi karena fokus, energi, dan perhatian mereka tertuju ke tempat lain.

Biasanya laki-laki selingkuh lebih sering mengabaikan pasangan, tak lagi peduli dengan kebutuhan dan keinginan pasangan, serta enggan hadir mendampingi pasangan di kegiatan rutin.

2. Menuduh pasangannya berselingkuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: