Iklan RBTV Dalam Berita

Cobain 11 Fitur Baru di WhatsApp 2024, Bikin Komunikasi Makin Praktis

Cobain 11 Fitur Baru di WhatsApp 2024, Bikin Komunikasi Makin Praktis

11 Fitur baru Whatsapp--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 11 fitur baru di WhatsApp 2024, bikin komunikasi makin praktis, sudah pernah coba?

WhatsApp (WA) menjadi aplikasi pesan singkat andalan miliaran pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini terus berkembang dengan menghadirkan fitur-fitur inovatif untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

BACA JUGA:Mengenal Fitur Terbaru WhatsApp GB, Pesan Sudah Terhapus Masih Bisa Dibaca Penggunanya serta Ada Tanda Khusus

Di tahun 2024 ini, WhatsApp memperkenalkan serangkaian fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan konektivitas, privasi, dan personalisasi.
Ketersediaan fitur-fitur ini dapat bervariasi tergantung pada wilayah dan versi aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Begini Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap

11 fitur terbaru WhatsApp

1. Sharing WA status ke IG 

WhatsApp juga dilaporkan sedang menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi WA status ke platform milik Meta lainnya, seperti Instagram (IG) dan Facebook (FB). 
Sebelumnya, dukungan berbagi konten itu hanya tersedia di IG dan FB saja. Singkatnya, pengguna bisa posting di IG dan FB sekaligus. 
Nah, menurut WABetaInfo, pada tahun 2024 kemampuan yang sama, akan hadir di WhatsApp. Jadi, setelah WA status baru dibuat, pengguna bisa membagikannya pula di IG atau FB.

BACA JUGA:Cara Mudah Akses Layanan Chatbot di WhatSapp, Tinggal Sat Set Nggak Pakai Ribet

2. Berbagi media saat telepon

Fitur ini menambahkan dimensi baru pada percakapan telepon. Pengguna dapat berbagi video dan musik secara real-time selama panggilan, memungkinkan mereka untuk bereaksi terhadap apa yang mereka dengar, menunjukkan momen menarik, atau bahkan berkolaborasi dalam proyek musik bersama. Fitur ini membawa elemen visual dan interaktif ke dalam percakapan telepon, membuatnya lebih hidup dan menyenangkan.

BACA JUGA:Cara Cek Nomor Kartu BCA Lewat WhatsApp, Tinggal Klik Nggak Pakai Ribet

3. WhatsApp Community

Fitur whatsapp grup masih dirasa kurang untuk menampung banyak orang? menggunakan layanan whatsapp community bisa menjadi solusinya.
Bagi seseorang yang memiliki kesibukan dalam mengatur komunitas terkadang menemui halangan dalam mengumpulkan banyak orang di satu whatsapp group.

Hal ini dikarenakan whatsapp grup memiliki batasan jumlah orang yang bisa dimasukkan di satu tempat sehingga seorang admin biasanya harus membuat beberapa group untuk beberapa keperluan.
Hal ini tentunya menyulitkan bagi pengguna whatsapp untuk memantau banyak anggota pada beberapa tempat sehingga harus memeriksa pesan group satu persatu setiap harinya.

Belum lagi apabila terdapat anggota grup yang mengirimkan isi pesan secara berulang dan berisi konten yang tidak pantas.
Hal ini tentunya menggangu anggota grup lain yang merasa tidak nyaman dengan adanya pesan yang tidak pantas.
Karenanya agar admin group dapat mengatur grup komunitas secara mudah dan lebih terkontrol maka pengguna whatsapp bisa menggunakan layanan whatsapp community.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Fitur Chat Lock WhatsApp Agar Obrolanmu Tak Dilihat Orang Lain

4. Fitur pemformatan teks baru

WhatsApp telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengelola dan menyusun pesan dengan lebih mudah. Fitur ini meliputi daftar berpoin, daftar bernomor, blok kutipan, dan kode berderet.
Daftar berpoin dan daftar bernomor memungkinkan pengguna menyusun pesan dalam bentuk poin-poin menggunakan angka atau titik.
Blok kutip memungkinkan pengguna menyoroti teks penting, sedangkan kode berderet membantu memisahkan informasi spesifik dalam kalimat.
Fitur-fitur ini menambah opsi pemformatan teks yang sudah ada di WhatsApp, seperti tebal, miring, coret, dan monospace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: