Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 8 Media Sosial dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia Tahun 2024, Nomor 1 Tembus 90,9% Responden

Ini 8 Media Sosial dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia Tahun 2024, Nomor 1 Tembus 90,9% Responden

Aplikasi Media Sosial --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 8 media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia tahun 2024, nomor 1 tembus 90,9% responden. 

Media sosial telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-sehari. Perkembangan zaman yang begitu cepat diiringi dengan makin maraknya media sosial baru yang bermunculan. 

BACA JUGA:10 Pelajar Kota Bengkulu Diamankan Polisi, Kasusnya Bikin Khawatir

Ketergantungan terhadap media sosial bisa dikatakan sudah menjadi "penyakit" bagi masyarakat Indonesia khususnya, waktu luang banyak dihabiskan untuk sekedar berselancar di media sosial.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh We Are Social pada bulan Januari 2024, dikabarkan bahwa di Indonesia terdapat 139 juta identitas pengguna media sosial. Angka tersebut setara dengan 49,9% total populasi nasional, loh. 

Di antara banyaknya media sosial yang ada, para pengguna yang mayoritas berada di rentang usia 16–64 tahun mengaku paling sering menggunakan delapan medsos ini. Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan Narkoba, 3 Pemilik Terancam 20 Tahun Penjara

Media Sosial dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia Tahun 2024

1. WhatsApp

Media sosial di Indonesia dengan pengguna terbanyak nomor satu adalah WhatsApp. Berdasarkan data yang sama, diketahui bahwa medsos tersebut digunakan oleh 90,9% responden.

WhatsApp adalah aplikasi tukar pesan yang dirilis untuk pertama kalinya pada bulan November 2009 silam. Dari dulu hingga sekarang, aplikasi satu ini terus mengalami inovasi yang memudahkan penggunanya.

Awalnya, WhatsApp hanya bisa digunakan untuk sekadar berkirim pesan tanpa pulsa karena mengandalkan kuota internet. Akan tetapi, sekarang ini, medsos tersebut sudah mempunyai beragam fungsi tambahan.

Fungsi tambahan yang dimaksud adalah membuat story yang dapat dilihat orang lain, melakukan panggilan grup, membuat stiker secara mandiri, dan membuat broadcast channel.

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan Narkoba, 3 Pemilik Terancam 20 Tahun Penjara

2. Instagram

Tak hanya WhatsApp, aplikasi milik Meta lainnya, yaitu Instagram, juga menduduki peringkat atas alias peringkat kedua dalam daftar media sosial di Indonesia dengan pengguna terbanyak menurut data We Are Social.

Medsos tersebut dipakai oleh 85,3% responden untuk berbagai kepentingan, mulai dari berbagi momen penting kepada teman-teman dekat, memantau kehidupan idola atau public figure, sampai menjalankan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: