Iklan RBTV Dalam Berita

Meninggal Dalam Insiden Kapal Terbakar, Ini Profil Benny Laos Cagub Maluku Utara Berharta Rp709, 7 Miliar

Meninggal Dalam Insiden Kapal Terbakar, Ini Profil Benny Laos Cagub Maluku Utara Berharta Rp709, 7 Miliar

Meninggal Dalam Insiden Kapal Terbakar, Ini Profil Benny Laos Cagub Maluku Utara Berharta Rp709, 7 Miliar--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Meninggal dalam insiden kapal terbakar, Ini profil Benny Laos cagub-maluku-utara berharta Rp709, 7 miliar.

Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa jam dirawat di RSU Bobong, Pulau Taliabu.

Berdasarkan data dari RSU Bobong, selain Benny Laos, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari Partai Demokrat, Ester Tantri, Ketua DPW PPP Malut, Mubin A. Wahid, Nasrun, Mahsudin Ode Muisi dan Anggota Polres Sula, Hamdani Buamonanot, juga meninggal dalam insiden terbakarnya speedboat BL 72 di Pelabuhan Regional Bobong, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 14:05 WIT.

BACA JUGA:Kapal Cepat Angkut Cagub Maluku Utara Bersama Rombongan Meledak di Bobong, Begini Kronologinya

"Betul, pak Benny baru saja meninggal di RSU," singkat salah satu sumber yang ikut dalam rombongan kampanye Cagub nomor 4.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, peristiwa naas tersebut terjadi saat speedboat berada di pelabuhan Bobong dan hendak melakukan pengisian BBM. Rencananya Cagub Benny Laos bersama rombongan menuju Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat untuk berkampanye. Tiba-tiba kobaran api yang disertai dengan ledakan.

Api dengan cepat menjalar dan melahap seluruh body dan isi speedboat, sehingga beberapa orang termasuk korban meninggal terjebak di dalam speed.

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran Pa PK TNI 2024 dan Mekanisme Pendaftaran Secara Online dan Offline

Warga sekitar yang melihat insiden itu langaung bergegas melakukan pertolongan, namun api yang semakin membesar membuat warga kesulitan. Beberapa menit kemudian, aparat keamanan, masyarakat dan Pemda setempat berupaya melakukan pemadaman api dan evakuasi korban yang terjebak di dalam speedboat.

Sementara untuk jumlah rombongan belum bisa dipastikan. Sedangkan Calon Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes dan istri Benny Laos sementara menjalani perawatan intensif di rumah sakit

Profil Benny Laos Cagub Maluku Utara

Benny Laos lahir pada 8 Agustus 1972  di Ternate, Maluku Utara. Suami dari     Sherly Tjoanda terpilih sebagai Bupati Morotai berpasangan dengan Asrun Padoma pada pilkada 15 Februari 2017. Ia merupakan Bupati Morotai kedua.

BACA JUGA:Sopir Truk Dikeroyok 8 Orang yang Gunakan Mobil Lampu Strobo, Pembuluh Darah Mata Kanan Pecah

Kabupaten Pulau Morotai berada  salah satu pulau paling utara di Indonesia sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Halmahera Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: