Iklan RBTV Dalam Berita

Nasib Kakek Sebatang Kara yang Ditolak Jual TV ke Bank Keliling, Justru Diberi Rp 6 Juta untuk Berobat

Nasib Kakek Sebatang Kara yang Ditolak Jual TV ke Bank Keliling, Justru Diberi Rp 6 Juta untuk Berobat

Nasib kakek yang sebatang kara mendapat bantuan untuk berobat--

Uang tersebut ia butuhkan untuk biaya berobat karena kakinya sakit dan semakin sulit untuk berjalan.

"Saya ingin menjual TV harganya Rp 250 ribu," ucap si kakek dengan nada suara yang pelan dan penuh harap. "Tolongin saya, bapak mau berobat. Kaki saya sakit," tambahnya.

Penolakan Penuh Kebaikan

Mendengar permintaan tersebut, pria bank keliling itu menolak untuk membeli televisi sang kakek. Alasannya bukan karena ia tidak punya uang, tetapi karena ia tidak ingin menjerumuskan si kakek ke dalam jeratan pinjaman atau utang yang nantinya akan sulit untuk dibayar. 

Ia menjelaskan bahwa sebagai bank keliling, tugasnya adalah memberi pinjaman dengan bunga yang tentunya harus dibayar kembali oleh si peminjam.

BACA JUGA:Viral! Komplotan Pencuri Ban Serap Truk Tronton Dikejar Polisi di Tol, Satu Pelaku Ditangkap

"Saya tidak bisa nerima TV, pak. Saya mah bank keliling," ungkap pria tersebut. Ia kemudian menambahkan, "Nanti kalau dipinjamin, bagaimana bayarnya bapak?"

Dengan nada penuh perhatian, pria tersebut berusaha memberi pengertian bahwa ia tak ingin menambah beban hidup kakek yang sudah jelas sedang kesulitan. 

Pinjaman uang hanya akan membuat hidup si kakek semakin terjerat utang, apalagi dengan kondisi fisik dan ekonomi yang memprihatinkan.

Namun, pria bank keliling tersebut tidak hanya berhenti sampai di sana. Ia kemudian menawarkan solusi lain. "Gini aja pak, saya video ke TikTok, biar bapak dibantu. Tapi TV-nya tidak usah dijual," ujarnya.

Ia melihat bahwa dengan membagikan cerita kakek tersebut ke media sosial, banyak orang yang mungkin tergerak hatinya untuk membantu.

BACA JUGA:Aksi Rombongan Sound Horeg Kembali Bikin Geram, Warung Warga Dirusak agar Bisa Lewat

"Doakan saya ya pak semoga ada rezeki bapak," tambahnya dengan harapan bahwa melalui TikTok, akan ada orang-orang baik yang bersedia membantu kakek sebatang kara itu.

Bantuan Tak Terduga

Tak lama setelah video tersebut diunggah, bantuan mulai mengalir. Sepekan kemudian, pria bank keliling itu kembali datang ke rumah sang kakek. 

Kali ini, ia membawa kabar gembira. Sesuai dengan janjinya, ia datang dengan membawa uang sebesar Rp 6 juta yang diperoleh dari donasi orang-orang baik yang tergerak hatinya setelah melihat video TikTok tersebut.

BACA JUGA:Dugaan Pelanggaran Kode Etik Profesi, Ipda Rudy Soik Dipecat Polda NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: