Iklan RBTV Dalam Berita

Bertengger di Urutan 129, Prediksi Rangking FIFA Indonesia Bila Berhasil Kalahkan China

Bertengger di Urutan 129, Prediksi Rangking FIFA Indonesia Bila Berhasil Kalahkan China

Prediksi rangking FIFA Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Prediksi Ranking FIFA Indonesia terbaru jika kalahkan China, begini perhitungan poinnya.
Timnas Indonesia akan melawan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, China, hari ini, Selasa (15/10). 

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Jadwal Kick Off Laga Timnas Indonesia VS China

Lantas, berapa poin ranking FIFA Indonesia jika kalahkan China?

Berdasarkan data Football Ranking yang memuat simulasi penghitungan poin negera versus suatu negara, Indonesia bisa meraih 15,31 poin kalau menang atas China pada malam hari ini.
Sebaliknya, jika kalah dari China, Indonesia akan kehilangan 9,69 poin. Sementara jika hasilnya imbang, Indonesia dapat tambahan 2,81 poin dan China akan kehilangan 2,81 poin.

BACA JUGA:Malam Ini, Cek Lokasi Nobar Timnas Indonesia VS China di Palembang dan Sekitarnya

Poin sebanyak ini dikalkulasi bisa diraih Timnas Indonesia karena peringkat terkini Indonesia dan China di ranking FIFA terpaut jauh.
Saat ini Indonesia di urutan ke-129 ranking FIFA, sementara China di peringkat ke-91.

Jika menang atas China, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bisa naik lagi. Kemenangan atas tim 100 besar dunia bisa mengatrol ranking Indonesia hingga lima peringkat atau lebih.
Itu belum termasuk hasil imbang dengan Bahrain.
Nantinya, perolehan poin Indonesia dari laga melawan Bahrain dan China akan dikalkulasi untuk menetapkan poin yang dikumpulkan.

BACA JUGA:Wasit Dilaporkan, Laga Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berpotensi Diulang?

Dari poin baru ini dijumlah dengan poin yang sudah didapat. Total poin ini yang kemudian menjadi penentu ada di posisi berapa tim Merah Putih dalam ranking terbaru FIFA pada 24 Oktober nanti.
Saat ini China yang berada di peringkat 91 ranking FIFA mengoleksi 1253,77 poin. Sedangkan Indonesia berada di posisi 129 dunia dan memiliki 1124,17 poin.

Kenaikan posisi Indonesia di Ranking FIFA juga ini tergantung dari hasil pertandingan tim lainnya di bawah dan di atas Indonesia. Indonesia bisa saja naik tinggi, tetapi bisa pula naik sedikit.
Yang pasti total poin dari pertandingan selama FIFA Matchday periode Oktober 2024 akan menjadi penentu. Kalkulasi dan hitungannya sudah dibuat dengan sangat detail oleh FIFA.

BACA JUGA:5 Pertandingan Tanpa Kalah Saat Pakai Baju Putih, Ini 5 Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dun

Poin Ranking FIFA Indonesia vs China:

Indonesia menang: +15,31

China menang: +9,69

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: