Iklan RBTV Dalam Berita

Peluang Kerja, Jadwal Rekrutmen BPS Calon Mitra Statistik di Kabupaten Nias dan Nias Barat Terbaru 2024

Peluang Kerja, Jadwal Rekrutmen BPS Calon Mitra Statistik di Kabupaten Nias dan Nias Barat Terbaru 2024

Peluang kerja Calon Mitra Statistik di BPS Oktober 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini jadwal rekrutmen BPS calon mitra statistik di Kabupaten Nias dan Nias Barat terbaru 2024.
Dalam era informasi yang semakin berkembang, data statistik memegang peranan penting dalam pengambilan keputusan dan perumusan kebijakan publik. 

Oleh karena itu, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai lembaga pemerintah non-kementerian yang bertanggung jawab kepada Presiden, memiliki tugas yang sangat krusial dalam menyediakan data statistik yang akurat dan terpercaya, baik untuk kebutuhan nasional maupun internasional. 

BACA JUGA:Langsung Cair, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman di Bank Menggunakan Jaminan SK PNS

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pengumpulan dan pengolahan data, BPS Kabupaten Nias mengumumkan rekrutmen untuk Calon Mitra Statistik di wilayah Kabupaten Nias dan Nias Barat untuk tahun 2025. 
Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses pengumpulan data, tetapi juga menjadi langkah strategis untuk meningkatkan database statistik yang dapat diandalkan.

Rekrutmen Calon Mitra Statistik BPS Kabupaten Nias untuk tahun 2025 ini mencakup dua posisi utama, yaitu petugas pendataan lapangan dan petugas pengolahan data. 
Kegiatan ini dirancang untuk mempersiapkan individu-individu yang kompeten yang akan berkontribusi pada berbagai kegiatan sensus dan survei yang dilakukan oleh BPS di tahun mendatang. 

BACA JUGA:22 Titik Lokasi Operasi Zebra Lodaya 2024 di Kota Bandung dan Denda Tilang Berdasar Jenis Pelanggaran

Kepala BPS Kabupaten Nias, Puguh Setiandono, menekankan pentingnya kegiatan ini dengan menyatakan, "Perekrutan ini bertujuan untuk menyiapkan database Mitra Statistik Lapangan maupun Mitra Statistik Pengolahan yang dapat bekerja pada kegiatan sensus/survei BPS pada tahun 2025 serta menyiapkan data Mitra Statistik sebagai dasar penyusunan KepKa Mitra Statistik Tahun 2025."

BACA JUGA:Polres Sukabumi Gelar Operasi Zebra Lodaya 2024, Ini Prediksi Titik Lokasi Pelaksanaan Razia

Proses dan Jadwal Rekrutmen

Proses rekrutmen ini dibuka dengan registrasi yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 20 Oktober 2024. 
Selanjutnya, seleksi administrasi akan dilakukan pada periode 21 hingga 27 Oktober 2024. 
Seleksi tes kompetensi dijadwalkan berlangsung dari 28 Oktober hingga 8 November 2024, diikuti dengan seleksi akhir yang akan dilaksanakan dari 9 hingga 24 November 2024. 
Setelah semua tahapan seleksi, peserta yang terpilih diharuskan untuk submit pakta integritas antara 25 November hingga 1 Desember 2024. 

BACA JUGA: Jaminan SK, Plafon Maksimal Pinjaman PNS dan PPPK di Bank Himbara Terbaru Tahun 2024

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 5 Desember 2024

Proses yang terstruktur ini diharapkan dapat menjaring calon yang benar-benar memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk tugas-tugas yang akan diemban.
Bergabung sebagai Mitra Statistik di BPS tidak hanya menawarkan pengalaman berharga, tetapi juga menjadi kesempatan untuk berkontribusi langsung dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas. 

"Mari bergabung menjadi bagian dari BPS Kota Gunungsitoli dan siapkan diri anda untuk berkontribusi langsung dalam menghasilkan data statistik berkualitas untuk kemajuan Indonesia," ajak Puguh Setiandono, mengakhiri pernyataannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: