Iklan RBTV Dalam Berita

Lengkap, Titik Operasi Zebra 2024 Bekasi, Awas Hindari 14 Jenis Pelanggarannya!

Lengkap, Titik Operasi Zebra 2024 Bekasi, Awas Hindari 14 Jenis Pelanggarannya!

Lengkap, Titik Operasi Zebra 2024 Bekasi, Awas Hindari 14 Jenis Pelanggarannya!--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lengkap, titik operasi-zebra-nala 2024 Bekasi, awas hindari 14 jenis pelanggarannya.

Dalam rangka meningkatkan ketertiban lalu lintas, sekaligus mendukung kelancaran pelantikan Prabowo-Gibran, Polres Metro Bekasi Kota ikut serta mengelar Operasi Zebra  2024.

Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan, yakni 14-27 Oktober 2024.

Kegiatan ini melibatkan ratusan personel gabungan dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Den Pom II, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Ada 14 jenis pelanggaran yang menjadi target operasi petugas.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Madiun, Awas Kena Tilang

Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 Bekasi

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian mengatakan ada tiga titik lokasi dalam Operasi Zebra kali ini, diantaranya:

1. Jalan Ahmad Yani

2. Jalan Ir Juanda (termasuk depan Terminal Bekasi) 

3. Jalan Sersan Aswan

Menurutnya, para pelanggar lalu lintas untuk sementara ini tidak diberikan sanksi tilang, lantaran belum tersedianya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Bekasi. Terlebih operasi ini juga bersifat edukatif dan sosialisasi, sehingga hanya memberikan sanksi berupa teguran.

"Karena sekarang, ETLE kita belum berfungsi untuk Kota Bekasi, Sementara kita hanya sifatnya peneguran saja terhadap semua pelanggaran yang kasat mata. Kita nggak melakukan sanksi, peneguran saja," ujar Ganda dalam keterangannya, Senin (14/10/2024).

Menurutnya, di hari pertama Operasi Zebra ini, tidak terlalu banyak pelanggaran yang ditemukan. Hal ini diakui Ganda kerap terjadi di setiap giat razia, dimana banyak pengendara yang mendadak taat berlalu lintas.

BACA JUGA:Ini Lokasi Razia Kendaraan Operasi Zebra Polres Seluma, 78 Pengendara Sudah Terjaring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: