Iklan RBTV Dalam Berita

Warga Bantul, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024, Simak Jenis Pelanggaran yang Diincar

Warga Bantul, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024, Simak Jenis Pelanggaran yang Diincar

Operasi Zebra 2024--

Untuk mendukung kelancaran operasi, Polres Bantul telah menetapkan beberapa titik penertiban yang tersebar di berbagai wilayah strategis.

Salah satu area yang menjadi fokus operasi adalah sekitar Pasar Bantul, yang kerap kali padat dengan aktivitas masyarakat dan kendaraan.

Selain itu, Jalan Brawijaya di wilayah Kasihan, Bantul, juga menjadi salah satu titik utama yang akan diawasi selama operasi berlangsung.

Tidak hanya itu, Polres Bantul juga memanfaatkan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang sudah terpasang di beberapa simpang strategis di Yogyakarta.

Terdapat empat titik kamera ETLE yang tersebar di wilayah ini, salah satunya berada di Simpang Banguntapan, Kabupaten Bantul.

BACA JUGA:Daftar Varian Laptop Asus Tuf Gaming Terbaru Oktober 2024, Cek Harga dan Spesifikasinya di Sini

Keberadaan kamera ETLE ini memungkinkan penindakan pelanggaran secara elektronik, sehingga pengawasan dapat dilakukan secara lebih efektif tanpa harus melibatkan personel di lapangan secara langsung.

Dengan adanya kamera ETLE, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas, mengingat pelanggaran yang terdeteksi oleh kamera tersebut akan langsung diproses secara hukum.

Polres Bantul berharap bahwa masyarakat dapat memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2024 ini dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari segala bentuk pelanggaran.

BACA JUGA:Pahami Ini, Ternyata Syarat Peserta Supaya Lulus SKD CPNS 2024 Bukan Cuma Passing Grade

Keselamatan berkendara bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum, tetapi juga merupakan kewajiban semua pengguna jalan.

Dengan mematuhi aturan lalu lintas, bukan hanya sanksi yang bisa dihindari, tetapi juga kecelakaan yang dapat merugikan banyak pihak.

Operasi Zebra Progo 2024 ini menjadi momen yang tepat bagi masyarakat Bantul untuk lebih meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berkendara, demi mewujudkan jalan raya yang lebih aman dan tertib.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: