Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Kulon Progo, Ada Tilang Elektronik

Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Kulon Progo, Ada Tilang Elektronik

Operasi Zebra 2024--

"Dalam operasi ini, penegakan hukum dilakukan secara selektif terhadap pelanggaran yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lain. Tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering kali disebabkan oleh pelanggaran aturan lalu lintas," tambah Kapolres.

BACA JUGA:Titik Sebaran Lokasi Operasi Zebra Jaya 2024 di Wilayah Jabodetabek, Hati-hati Kena Tilang

Selain itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kulon Progo, AKP Priyo Tri Handoyo, menjelaskan bahwa penindakan selama Operasi Zebra Progo dilakukan dengan metode hunting.

Artinya, petugas akan secara aktif mencari pelanggaran kasat mata yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.

"Kami akan menindak pelanggaran yang benar-benar membahayakan dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan serius. Selain itu, kami juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan knalpot standar dan pelat nomor kendaraan yang sesuai spesifikasi, agar tercipta kenyamanan dalam berkendara," ujar AKP Priyo.

BACA JUGA:Masih Digelar, Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 Kabupaten Tegal

Tujuan dan Harapan dari Operasi Zebra Progo 2024

Operasi Zebra Progo 2024 tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kulon Progo.

Diharapkan melalui sinergi ini, kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara dapat meningkat, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat ditekan secara signifikan.

Kapolres Wilson Bugner juga menambahkan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

BACA JUGA:Dahsyatnya Manfaat Ampas Kopi, Bisa Jadi Pupuk Hingga Kesehatan Kulit, Yuk Ketahui Apa Saja

Kapolres juga menekankan bahwa upaya preventif dan preemtif menjadi bagian penting dalam pelaksanaan operasi ini, dengan harapan dapat mencegah pelanggaran sejak dini.

"Tujuan utama operasi ini adalah menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban. Dengan pendekatan preventif dan preemtif, kami berharap masyarakat lebih patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," kata Kapolres.

BACA JUGA:Operasi Zebra Candi Oktober 2024, Polresta Solo Gelar Razia di 10 Titik Lokasi

Titik Lokasi Operasi Zebra dan Kamera ETLE

Berikut ini adalah beberapa titik lokasi operasi yang akan menjadi fokus penindakan selama Operasi Zebra Progo 2024 di wilayah Kulon Progo, yang biasanya menjadi lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, dikutip dari beritadiy.pikiran-rakyat.com dan sumber lainnya:

1. Simpang Tiga Palwolulas
2. Simpang Tiga Ngangkruk
3. Simpang Empat Tugu Brosot
4. Jalan Pahlawan, Wates
5. Jalan Nasional III Simpang Tiga Sogan
6. Jalan KH Wachid Hasyim (Bendungan), Wates
7. Jalan Deandels (Tikungan Rsi), Kapanewon Panjatan
8. Simpang Empat Nagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: