Iklan dempo dalam berita

LANAL Bengkulu Launching Kampung Bahari Nusantara & Gelar Lomba Dayung

LANAL Bengkulu Launching Kampung Bahari Nusantara & Gelar Lomba Dayung

RbtvCamkoha - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Sabtu pagi (03/09) melaunching Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang berlokasi di kawasan wisata pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang akan dipusatkan di kawasan wisata Tapak Paderi.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradyana A.S. mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan seluruh instansi Pemerintah Daerah untuk menggalang dukungan.

\"Ada 5 Program KBN yakni terdiri dari 5 jenis kluster yaitu edukasi dengan adanya rumah pintar, ekonomi dengan meningkatkan UMKM dengan produk unggulan berupa keripik dan teh mangrove, pariwisata dengan memperkenalkan lokasi Tapak Paderi, kesehatan dengan sosialisasi kepada masyarakat pesisir tentang hidup sehat dan pertahanan wilayah dengan pembinaan masyarakat nelayan sebagai garda terdepan dalam pertahanan laut,\" jelas Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradyana A.S.

Dalam kesempatan ini juga, Lanal Bengkulu mengadakan lomba dayung masih dalam rangkaian memperingati HUT TNI AL ke-77. Diikuti berbagai peserta, lomba berjalan sukses dan disambut antusias masyarakat yang menyaksikan.

3 pemenang dalam lomba dayung ini. Juara 1 diraih Dinas Kelautan dan Perikanan Kota, juara 2 diraih Pemuda Panca Marga (PPM) dan juara 3 diraih PPM II.

Verdi Dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: