Iklan RBTV Dalam Berita

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Arab Saudi rogoh kocek Rp 507 miliar untuk kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi piala-dunia-2026, untuk apa?

Perjuangan anak asuh Shin Tae-yong dalam mengejar mimpi lolos ke Piala Dunia 2026 akan berlanjut pada November dengan menghadapi 2 tim yang sudah menjadi langganan Piala Dunia. Skuad Garuda bakal menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bug Karno (SUGBK), Jakarta.

Setelah menghadapi Arab Saudi dan Australia pada September serta Bahrain dan China sepanjang Oktober, dua laga kandang pada November 2024 ini akan jadi kunci penting bagi Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Asa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Berikut 6 Jadwal Sisa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Syarat untuk bisa lolos sebagai runner-up Grup C minimal adalah 18 poin. Oleh karenanya, meski menghadapi lawan berat, Merah Putih mesti membidik angka penuh, setidaknya saat jumpa Arab Saudi.

Jadwal Timnas Indonesia WCQ November 2024: vs Jepang & Arab Saudi

Jepang sudah pasti mendapatkan posisi sebagai unggulan di laga melawan Timnas Indonesia pada Jumat, 15 November 2024. Secara head to head pun, Garuda punya catatan buruk kala bertemu Tim Samurai Biru.

Kedua negara tercatat pernah bertemu 16 kali di semua kompetisi. Jepang sangat dominan dengan torehan 9 kemenangan, sedangkan Timnas Indonesia hanya meraih lima kemenangan. Selebihnya, ada 2 pertemuan lain yang berakhir imbang.

BACA JUGA:Skenario Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Meski Kalah dari China

Dari sejumlah pertemuan itu, ada 2 pertandingan yang terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 1990. Hasilnya, sekali imbang, sedangkan satu laga lain dimenangi Jepang.

Hasil imbang terjadi di markas Indonesia dengan skor 0-0. Lantas saat giliran main di Jepang, Garuda babak belur karena kalah 5-0. Di sisi lain, hasil tersebut juga gagal membawa Jepang lolos ke putaran kedua kualifikasi. Ketika itu, Samurai Biru kalah bersaing dengan Korea Utara.

Pertemuan terkini antara Timnas Indonesia melawan Jepang terjadi di Piala Asia 2024 lalu. Berjumpa di Qatar, Garuda yang telah diperkuat beberapa pemain keturunan, gagal memberikan perlawanan pada Jepang dengan hasil kekalahan 3-1.

BACA JUGA:Siap Dukung Indonesia Vs China! Ini Daftar Lokasi Nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Lampung

Kemenangan Jepang saat itu diciptakan oleh brace Ayase Ueda disertai satu gol bunuh diri Justin Hubner. Gol hiburan bagi Timnas Indonesia dikemas oleh Sandy Walsh. Selain Hubner dan Walsh, di laga itu Merah Putih juga telah diperkuat oleh Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: