Iklan RBTV Dalam Berita

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026--foto:ist

Berikutnya, 5 hari setelah laga melawan Jepang, atau tepatnya pada Selasa, 19 November, Timnas Indonesia giliran menjamu Arab Saudi. Laga masih akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Duel ini sekaligus menandai berlangsungnya putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan bermain percaya diri jika melihat hasil laga pertama lalu. Kala itu, tim asuhan Shin Tae-yong menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Jeddah melalui gol Sandy Walsh.

BACA JUGA:Wasit Dilaporkan, Laga Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berpotensi Diulang?

Hanya saja, Timnas Indonesia perlu untuk tetap waspada. Pasalnya, secara head to head mereka masih kalah telak dari The Green Falcons, julukan Timnas Arab Saudi. Belum ada kemenangan yang pernah dirasakan Garuda saat menghadapi Arab Saudi.

Secara keseluruhan, kedua tim pernah bertemu 14 kali. Hasil terbaik yang pernah diraih Timnas Indonesia adalah dua kali menahan imbang Arab Saudi. Sisanya, yakni di 12 pertemuan, berakhir untuk kemenangan Arab Saudi.

Selain di Jeddah pada September 2024 lalu, satu hasil imbang lain didapat Indonesia di laga uji coba tahun 2011 lalu. Saat itu, kedua tim bertemu di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, dengan hasil imbang 0-0.

Tentunya dua laga tersebut tidak akan menjadi duel yang mudah bagi Indonesia. Namun jika bisa mendapatkan poin dari kedua laga itu, kans Merah Putih untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih tetap menyala.

BACA JUGA:Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

Setidaknya, Indonesia masih bisa berjuang merebut peringkat tiga atau empat yang berhadiah tiket ke putaran keempat babak kualifikasi.

Arab Saudi Rogoh Kocek Rp 507 Miliar Untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dan kemudian Arab Saudi pada November 2024, dan keduanya adalah partai kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jepang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C dengan torehan 10 poin dari empat laga selagi Arab Saudi ada di tempat ketiga dengan catatan lima poin.

Bagi Arab Saudi, itu adalah pencapaian yang minor, meski peluang untuk finis di dua besar dan raih tiket ke putaran final masih besar.

Namun, nasib Roberto Mancini selaku pelatih masih digunjingkan oleh media-media Arab Saudi pada saat ini.

Desakan agar Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) memecat Mancini membuncah, selagi Herve Renard dirumorkan untuk menjadi penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: