Iklan RBTV Dalam Berita

Persiapkan Kelengkapan! Ini Loh 15 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Blora, jangan Sampai Terjaring

Persiapkan Kelengkapan! Ini Loh 15 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Blora, jangan Sampai Terjaring

Lokasi razia operasi zebra 2024 di Blora--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Persiapkan kelengkapan! ini loh titik lokasi razia operasi zebra 2024 di Blora, jangan sampai terjaring.
Pada 14 Oktober 2024, Polres Blora memulai pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 yang akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Banyumas,Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Lamar

Operasi ini dipimpin oleh Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto, dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta Pilkada 2024.

Dalam apel gelar pasukan di halaman Mapolres Blora, AKBP Wawan menekankan bahwa tema Operasi Zebra kali ini sedikit berbeda karena bertepatan dengan peristiwa politik penting di Indonesia. 

BACA JUGA:Jadwal Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Grobogan, Peluang Kerja Bagi Warga Grobogan

Tema yang diusung adalah “Melalui Operasi Zebra Candi 2024 Kita Tingkatkan Kemampuan Personil dalam rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman”.

Operasi ini melibatkan tidak hanya anggota kepolisian, tetapi juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dinrumkimhub (Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan), serta petugas lintas sektoral lainnya. Sinergi antarinstansi ini menjadi kunci keberhasilan Operasi Zebra Candi 2024 di Kabupaten Blora.

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2024 Kota Bengkulu Masih Dibuka, Ini Persyaratan Lengkapnya

Dalam pelaksanaannya, pasukan gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, perwakilan Polsek jajaran, anggota TNI dari Subdenpom Blora, Kodim 0721/Blora, dan Yonif 410/Alugoro Blora, serta Dinrumkimhub dan Satpol PP Blora, turut ambil bagian. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan ketertiban lalu lintas di tengah dinamika politik tahun ini.

BACA JUGA: BPS Buka Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Bagi Warga di Bengkulu Tengah

AKBP Wawan juga menambahkan bahwa pelaksanaan operasi selama dua pekan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas. 
Pelanggaran yang sering terjadi, seperti berkendara tanpa kelengkapan surat-surat kendaraan, menjadi fokus utama dalam operasi ini. 
Selain itu, penegakan hukum dilakukan secara tegas namun tetap mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.

BACA JUGA:BPS Buka Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Garut, Ini Jadwal Pendaftaran dan Syarat Ketentuannya

Titik Lokasi Razia Operasi Zebra di Blora

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, salah satunya harianblora.com razia Operasi Zebra 2024 di Blora akan dilakukan secara berpindah-pindah. 
Polres Blora biasanya menyesuaikan lokasi operasi dengan kondisi di lapangan, seperti daerah yang rawan kecelakaan, sering terjadi balapan liar, atau tingginya angka pelanggaran lalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: