Iklan RBTV Dalam Berita

3 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Sumenep, Ini Sanksi Pelanggaran yang Berlaku

3 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Sumenep, Ini Sanksi Pelanggaran yang Berlaku

Operasi Zebra 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 3 titik lokasi razia operasi Zebra Semeru 2024 di Sumenep, ini sanksi pelanggaran yang berlaku.

Dalam rangka menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman, Polres Sumenep menggelar Operasi Zebra Semeru 2024.

BACA JUGA:Andina Julia, Atlet Voli Cantik dan Berprestasi yang Meninggal di Usia 19 Tahun, Sakit Apa?

Operasi Zebra Semeru 2024 ini sudah berlangsung selama satu minggu, tepatnya sejak tanggal 14 dan akan berakhir 27 Oktober 2024.

Pada pelaksanaan berlangsung Wakapolres Sumenep menerjunkan 3469 Personil gabungan. Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro S.Pd., S.I.K.,M.H saat memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Semeru 2024 terselenggara di lapangan Makopokres Sumenep. Senin (14/10).

Saat itu, Wakapolres Sumenep membacakan amanat Kapolda Jatim, semakin meningkatnya jumlah penduduk semakin meningkatnya transportasi, sehingga mengakibatkan semakin sempitnya akses jalan yang tidak memadai, dan mengakibatkan kemacetan lalulintas di beberapa akses.

“Provinsi Jawa Timur, mempunyai permasalahan yang kompleks, dengan jumlah lakalantas,” kata Wakapolres Sumenep Kompol Biantoro.

BACA JUGA:Duh! Remaja 19 Tahun Bobol Rekening dan Raup Rp 3,7 Triliun, Kok Bisa?

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa pada tahun ini angka kecelakaan menurun dengan perbandingan pada tahun sebelumnya.

“Sesuai data di Dirlantas angka kecelakaan dari tahun 2023 dengan 2024 menurun sekitar 12,6 persen, namun angka kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 3.579 jiwa,” ucapnya

Selain itu, Wakapolres Sumenep memaparkan amanat Kapolda Jatim tentang keamanan dan kenyamanan menghadapi Pilkada serentak.

“Demi menghindari kecelakaan saat kampanye, diperlukan sosialisasi dan pengawasan yang solid yang dilakukan dengan semua pihak. Untuk cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden akan melakukan operasi kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Sumatera Utara Hari Ini 20 Oktober 2024, Berpotensi Mulai Turun Hujan?

Selain itu, Wakapolres menyebutkan bahwa, Polda Jatim menerjunkan personel pasukan pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2024 sebanyak 3469 personil gabungan terbagi dari Personil Polda Jatim 346 personil dan dari jajaran sebanyak 3121 personil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: