Iklan RBTV Dalam Berita

Pahami, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Utama Razia Operasi Zebra 2024 di Wonogiri

Pahami, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Utama Razia Operasi Zebra 2024 di Wonogiri

Operasi Zebra 2024--

7. Kendaraan Parkir di Bahu Jalan Tol  

Hal ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kemacetan, sehingga akan ada penindakan tegas di lokasi-lokasi tersebut.

BACA JUGA:Daftar Menteri Prabowo Asal Papua, Cek Harta Kekayaannya

Edukasi dan Sosialisasi

Sebagai bagian dari Operasi Zebra Candi 2024, Satlantas Polres Wonogiri juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Pada Selasa, 15 Oktober 2024, kegiatan sosialisasi dilakukan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Dipimpin oleh Iptu Ari Kristanto, personel Satlantas membagikan brosur berisi imbauan keselamatan berkendara kepada pengendara yang melintas.

Brosur tersebut berisi informasi penting mengenai kewajiban membawa surat-surat kendaraan, penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, serta penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Operasi ini tidak hanya untuk penegakan hukum, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar pentingnya tertib berlalu lintas,” ujar Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, S.H., M.H.

BACA JUGA:Video Setahun Lalu Bocor dan Beredar di Publik, Siswa SMP Ini Akhirnya Viral

Pendekatan Persuasif

Pendekatan persuasif menjadi bagian penting dalam pelaksanaan operasi. Petugas tidak hanya memberikan teguran, tetapi juga mengajak pengendara untuk memeriksa kelengkapan kendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami berharap, melalui operasi ini, masyarakat Wonogiri semakin patuh pada aturan lalu lintas. Ini demi menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan kondusif” tegasnya

Dengan adanya Operasi Zebra Candi 2024, diharapkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat meningkat.

BACA JUGA:Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Karanganyar, Tidak Pakai Helm SNI Bisa Kena Tilang

Melalui kerjasama antara aparat dan masyarakat, diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

Secara keseluruhan, Operasi Zebra Candi 2024 di Wonogiri menjadi momentum penting dalam upaya menegakkan disiplin berlalu lintas serta memberikan edukasi yang diperlukan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: