Iklan dempo dalam berita

Heboh Ponpes Al-Zaytun, Inilah Profil, Ciri Khas dan Kewajiban Nyanyi Indonesia Raya Ciptaan Panji Gumilang

Heboh Ponpes Al-Zaytun, Inilah Profil, Ciri Khas dan Kewajiban Nyanyi Indonesia Raya Ciptaan Panji Gumilang

Foto IST_--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun di Kabupaten Indramayu masih jadi perbincangan. Salah satu sebabnya ada unggahannya di akun instagram @kepanitiaanalzaytun

Unggahan itu menunjukkan acara salat Idul Fitri atau salat id yang menampilkan shaf jemaah laki-laki yang bercampur dengan seorang jemaah perempuan diduga dilakukan di Ponpes Al-Zaytun. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Sosok Perempuan dalam Shaf Pria Sholat Berjamaah Ponpes Al Zaytun

“Kegiatan Perayaan Ied Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia," demikian bunyi caption pada foto yang diunggah Sabtu 22 April 2023. Unggahan ini langsung menuai kontroversi dan pembicaran netizen.

Banyak mempertanyakan mashab serta ajaran Ponpes Al-Zaytun yang membiarkan perempuan berdiri sejajar, bercampur dengan pria dalam kegiatan salat berjamaah. 

BACA JUGA:Mantan Anggota Organisasi Terlarang Bongkar Rahasia Ponpes Al Zaytun, Mungkinkah Al Zaytun Ditutup?

Namun pihak Ponpes Al-Zaytun sendiri belum memberikan tanggapan maupun penjelasan soal itu walaupun diserang netizen soal salat tersebut.

Sementara itu, kehebohan ini bukan pertama kalinya yang kontroversial dari Ponpes Al-Zaytun. 

Dikutip dari laman disway.id, yang merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah profil dan sejumlah kontroversi dari Ponpes Al-Zaytun. 

BACA JUGA:Soal Shaf Shalat Ied Ponpes Al Zaytun, Ini Tanggapan Tegas UAS

Ponpes Al-Zaytun diketahui berlokasi di Blok Sandrem, Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Ponpes Al-Zaytun menjadi salah satu pondok pesantren dengan sarana dan prasarana yang luas, berdiri di atas lahan 1200 hektar di Indramayu. 

Mengutip dari website resminya, Ponpes Al-Zaytun ditulis: didirikan oleh bangsa Indonesia yang bergabung dalam sebuah yayasan pada tanggal 01 Juni 1993 bertepatan dengan 10 Dzu al-Hijjah 1413 H yaitu Yayasan Pesantren Indonesia (YPI).

BACA JUGA:Soal Shaf Shalat Ied Ponpes Al Zaytun, Ini Tanggapan Tegas UAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: