Iklan RBTV Dalam Berita

Selain Batagor, Ada 7 Warung Soto Paling Enak di Bandung, Ada yang Sudah Berjualan Sejak Tahun 1939

Selain Batagor, Ada 7 Warung Soto Paling Enak di Bandung, Ada yang Sudah Berjualan Sejak Tahun 1939

Warung soto paling enak di Kota Bandung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak hanya terkenal dengan batagor, ternyata ada 7 warung soto paling enak di Bandung dan menariknya sudah berjualan sejak tahun 1939.
Makanan berkuah memang menjadi andalan terbaik untuk disantap, apalagi saat cuaca dingin akibat musim hujan.

Salah satu makanan berkuah yang menjadi favorit adalah soto. Ada banyak jenis soto di Indonesia, mulai dari Soto Bandung, Soto Betawi, Coto Makassar, dan masih banyak lagi.
Nah, di Bandung selain dikenal karena keindahan alamnya, ternyata ada soto paling enak yang terkenal dan melegenda.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Warung Soto Paling Enak di Kota Semarang, Lokasi Nomor 1 Jadi Langganan Presiden

Soto-soto tersebut menggunakan berbagai variasi rasa dan resep, menjadi salah satu makanan yang paling terkenal dan dicari oleh wisatawan di Bandung. 
Maka dari itu, soto tersebut patut dicoba dan dinikmati dengan kekayaan rasa yang tidak terlupakan.
Semakin penasaran dimana saja soto paling enak di Bandung? Berikut kita rekomendasi tempat makannya.

BACA JUGA:Wajib Coba! 7 Soto Paling Enak di Jogja, Harga Terjangkau

Soto Paling Enak di Bandung

1. Soto Sedari

Mengutip dari laman Instagram @sotosedari, menu soto Sedari punya nama yang cukup unik, yaitu Soto Oseng dan Soto Bulat. Soto Oseng mirip dengan oseng daging pedas tapi dengan kuah soto yang terpisah. Sementara Soto Bulat punya daging yang seperti bakso dengan kuah yang merah. 

Menu lainnya ada soto betawi dan soto pedas rempah. Jadi kalau kamu pencinta makanan berkuah, tempat ini cocok banget buat icip-icip berbagai soto nusantara. 
Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.624, Dungus Cariang, Kec. Andir, Bandung

BACA JUGA:Waduh! Pria Ini Kaget Saat Tanya Harga Soto di Papua, Segini Harga Seporsinya

2. Soto Bandung M. Tarya

Kalau kamu belum pernah cobain soto bandung, berarti kamu wajib cobain Soto Bandung M. Tarya ini. 
Di antara jenis soto lainnya, soto bandung lebih mirip sop karena kuahnya bening. Isiannya terdiri dari terdiri dari sayur lobak, taburan bawang goreng, kacang kedelai goreng, irisan daun bawang, seledri, dan daging sapi tetelan yang menjadikan tekstur serat rasa yang berbeda. 
Penasaran sama rasanya? Coba datang langsung ke kedainya di kawasan Regol. Alamat: Jl. Sawah Kurung No. 16, Regol, Bandung

BACA JUGA:Asal Usul Ketupat Sotong, Makanan Khas Melayu yang Memiliki Filsafah Saling Memaafkan

3. Soto Ojolali

Soto Ojolali udah ada sejak tahun 1939. Walaupun namanya menggunakan bahasa Jawa, tetapi kedai ini menjual soto khas Bandung yang identik dengan isian daging sapi, tetelan dan kuah yang bening. 
Pelengkapnya ada irisan lobak, taburan kacang kedelai, dan seledri yang menambah harum kuahnya. Ada juga yang suka ditambahkan dengan emping atau kerupuk aci biar makin mantap.
Selain itu, disini juga tersedia topping tambahan soto berupa jeroan seperti babat, usus, dan paru yang bisa dipilih sesuai selera. Alamat: Jl. Cibadak No. 79 – 81, Bandung.

BACA JUGA:Primadona di Dunia Kuliner, Ini Alasan Kenapa Harga Ikan Salmon Mahal

4. Soto Sedaap Boyolali H. Widodo

Udah punya puluhan cabang di Indonesia, tempat soto di Bandung yang dikenal sebagai SSB ini cuma punya dua pilihan yaitu soto ayam dan soto sapi. Kuah kaldunya terbuat dari ayam kampung atau daging sapi yang udah gurih tanpa tambahan penyedap apa pun. 

Pelengkapnya ada aneka gorengan dan sate. Uniknya, mereka menawarkan garansi kuah panas. Jadi, kalau kuahnya nggak panas saat sampai ke mejamu, mereka akan menggantinya dengan yang baru. Alamat: Jl. Trunojoyo 25, Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: