Iklan dempo dalam berita

Perlu Tahu Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone

Perlu Tahu Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone

Ilustrasi handphone rusak--

Jika sudah dicoba dan tidak berhasil, khususnya setelah ponsel jatuh, tandanya ada kerusakan fisik. Ada kerusakan pada kabel di tombol anda, dan bisa diperbaiki dengan mengganti tombol atau kabel yang baru.

 

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Hasilkan Uang dari Internet Hingga Sukses, Syaratnya Hanya Ini

5. Baterai Bermasalahan

Baterai adalah nyawa utama dari sebuah handphone dan merupakan permasalahan umum yang dialami ketika gadget sudah lama digunakan. Terdapat dua masalah baterai yang sering terjadi. 

Pertama adalah baterai yang cepat habis, biasanya disebabkan oleh usia baterai yang membuat kapasitasnya menurun. Kedua adalah kondisi ponsel tidak bisa diisi daya atau charge.

Kedua masalah ini bisa diselesaikan dengan mengganti bagian dari ponsel. Jika baterai cepat habis, anda bisa mencoba menggantinya dengan baterai baru. 

Apabila anda tidak bisa mengisi daya, sebaiknya anda mengecek kabel dan charging port yang anda gunakan. Charging port dapat diganti agar ponsel anda bisa kembali dicharge.

 

6. Overheat

Sedang asik menggunakan gadget, tiba-tiba terasa panas? Hal ini harus diwaspadai, karena overheat pada ponsel adalah pertanda kerusakan penting terjadi. 

Tiga komponen utama yang menghasilkan panas pada handphone adalah CPU, baterai dan layar. 

Wajar jika overheat berlangsung sebentar, khususnya saat sedang mengisi daya. 

Namun jika berlanjut dalam waktu lama dan menjadi semakin panas, anda perlu mematikan ponsel dan melepasnya dari casing. 

Permasalahan ini muncul karena software, tekanan yang berlebihan pada ponsel atau kesalahan pada hardware. Adanya cairan yang masuk ke dalam gadget juga bisa menjadi alasan. Jika ponsel sudah kembali dingin, coba untuk menyalakannya kembali. Jika masalah ini terus berlanjut, segera bawa ke tempat reparasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: