Iklan dempo dalam berita

Perlu Tahu Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone

Perlu Tahu Berikut Kerusakan Paling Sering Terjadi pada Handphone

Ilustrasi handphone rusak--

 

BACA JUGA:Klik Website Ini, Saldo DANA Rp500.000 Bisa Diperoleh Cuma-cuma

7. Kamera Rusak

Salah satu keunggulan utama yang dibanggakan oleh ponsel adalah kualitas kamera. Saat ini, satu ponsel terdiri dari beberapa kamera dan lampu flash. 

Ketika salah satu bagian dari kamera ini tidak berfungsi dengan baik, anda perlu melakukan beberapa pengecekan. 

Pertama adalah pastikan aplikasi yang anda gunakan mendukung kamera dan flash anda. Beberapa mode pengambilan gambar tidak bisa menyalakan flash, contohnya seperti saat mode time lapse. 

Penggunaan flash terlalu lama juga bisa menyebabkan overheating pada bagian kamera dan membuatnya tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. 

Kedua, anda bisa mengecek apakah ada bagian yang retak, khususnya setelah terjadi benturan pada ponsel. 

Jika bagian kamera anda retak hingga tidak bisa berfungsi, ini adalah pertanda bahwa ada masalah pada bagian dalam kamera dan sebaiknya dibawa untuk reparasi.

 

Salah satu cara membuat handphone lebih awet adalah dengan menggunakannya secara terawat dan hati-hati. Namun tidak bisa dipungkiri, performa handphone pasti menurun seiring usia penggunaan. 

Beruntungnya, saat ini ponsel pintar sudah dilengkapi dengan aplikasi self-diagnose yang bisa membantu diagnosa dan optimalisasi gadget yang digunakan. Sebelum membawa gadget anda untuk diperbaiki, tidak ada salahnya anda mengamati kerusakan yang terjadi lewat panduan di artikel ini.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: