Iklan dempo dalam berita

Di Padang Mahsyar Manusia Dikumpulkan dalam 12 Barisan, Hanya Satu Barisan yang Tersenyum Bahagia

Di Padang Mahsyar Manusia Dikumpulkan dalam 12 Barisan, Hanya Satu Barisan yang Tersenyum Bahagia

ilustrasi padang mahsyar yang sangat panas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setelah huru-hara kiamat, manusia akan dibangkitkan dan dikumpulkan di Padang Mahsyar.

 

Padang Mahsyar ini sangat luas, seluas langit dan bumi. Di tempat ini, setiap manusia akan menerima catatan amal yang telah dilakukan semasa hidup.

 

Pada hari itu matahari didekatkan sejauh satu mil dari mereka, sehingga manusia berkeringat, hingga keringat tersebut menenggelamkan mereka sesuai dengan amalan masing-masing ketika di dunia.

 

BACA JUGA:Istana Presiden Putin Diserang Drone, Bagaimana Kondisi sang Presiden?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Pada hari kiamat, matahari didekatkan jaraknya terhadap makhluk hingga tinggal sejauh satu mil.” –Sulaim bin Amir (perawi hadits ini) berkata: “Demi Allah, aku tidak tahu apa yang dimaksud dengan mil. Apakah ukuran jarak perjalanan, atau alat yang dipakai untuk bercelak mata?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sehingga manusia tersiksa dalam keringatnya sesuai dengan kadar amal-amalnya (yakni dosa-dosanya). Di antara mereka ada yang keringatnya sampai kedua mata kakinya. Ada yang sampai kedua lututnya, dan ada yang sampai pinggangnya, serta ada yang tenggelam dalam keringatnya.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan isyarat dengan meletakkan tangan ke mulut beliau.” (Hadits shahih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 2864)

 

Di padang mahsyar manusia tidak dapat berlindung dari sengatan matahari, kecuali orang-orang yang beramal soleh yang langsung mendapat perlindungan Allah SWT. Ada 7 golongan manusia yang mendapat tempat untuk berteduh yaitu :

 

BACA JUGA:Ditemukan Gunung Berapi Bawah Laut Seperti Kue Donat

1. Imam (pemimpin) yang adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: