Iklan dempo dalam berita

Kekuasaan Allah SWT Diperlihatkan. Purnama, Gerhana dan Hujan Meteor Terjadi Malam Ini

Kekuasaan Allah SWT Diperlihatkan. Purnama, Gerhana dan Hujan Meteor Terjadi Malam Ini

Fenomen alam hujan meteor--

BACA JUGA:Ada KPR dengan Subsidi Bantuan Uang Muka hingga Rp 40 Juta, Berikut Syarat dan Caranya

Cara Melihat Hujan Meteor Eta Aquarid

 

Dilansir situs NASA, secara umum sekitar 30 meteor Eta Aquarid dapat dilihat per jam selama puncaknya. Mengutip situs Space, lokasi terbaik melihat Eta Aquarid adalah di belahan bumi selatan. Selain itu, Eta Aquarid juga dapat dilihat di utara khatulistiwa di mana pengamat dapat melihat sekitar 10 hingga 30 meteor per jam selama puncak hujan meteor.

Untuk pemandangan terbaik hujan meteor Eta Aquarid, pergilah ke lokasi yang paling gelap, kemudian bersandar dan bersantai. Anda tidak memerlukan peralatan khusus, seperti teleskop atau teropong karena melihat Eta Aquarid dapat disaksikan secara langsung.

BACA JUGA:Gerhana Bulan Penumbra Berikan Efek Positif dan Negatif Bagi Zodiak Scorpio, Apa Saja ?

Tunggulah sekitar 30 menit agar mata Anda menyesuaikan diri dengan kegelapan. Hindari menggunakan ponsel dan pastikan Anda memiliki pengaturan lampu merah pada senter untuk mempertahankan penglihatan malam Anda.

Demikian penjelasan tentang apakah hujan meteor berbahaya atau tidak. Bahwa menurut penjelasan pihak BRIN, hujan meteor tidaklah memiliki dampak negatif dan masyarakat bisa mengamati fenomena tersebut.

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: