Iklan dempo dalam berita

Program PTSL Tahun 2023, BPN Kota Bengkulu Targetkan Sertifikasi 1.000 Bidang Tanah di 3 Kelurahan

Program PTSL Tahun 2023, BPN Kota Bengkulu Targetkan Sertifikasi 1.000 Bidang Tanah di 3 Kelurahan

Kasubbag Tata Usaha BPN Kota Bengkulu, Fitya Astela--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bengkulu, menargetkan bisa segera menyelesaikan sertifikasi sebanyak 1.000 bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023.

BACA JUGA:Triwulan Pertama, 37 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Rejang Lebong

Kasubbag Tata Usaha BPN Kota Bengkulu Fitya Astela mengatakan bahwa, ada perbedaan berkas program PTSL tahun 2023 dengan tahun sebelumnya. 

"Untuk tahun ini, diawali dengan kegiatan pemetaan foto tegak dengan menggunakan drone. Setelah itu barulah menggunakan partisipasi masyarakat dan pelaksanaan pengukuran selanjutnya," ujarnya, Selasa (9/5).

BACA JUGA:Usai Fardhu Kifayah, Jenazah Pria Tergantung Dimakamkan

Ditambahkan Fitya Astela, pelaksanaan PTSL tahun ini untuk tiga kelurahan yakni kelurahan Kebun Tebeng, Kelurahan Tanah Patah dan Kelurahan Jembatan Kecil

"Untuk target tahun ini, pengukuran ada 303 hektare, sementara itu untuk sertifikasi hak atas tanahnya ada 1.000 bidang," tuturnya. 

BACA JUGA:Kisah Nabi yang Memiliki 99 Istri lalu Memohon Ampun kepada Allah SWT

Penyuluhan program PTSL 2023 sudah dilakukan BPN Kota Bengkulu sejak awal Maret lalu, dan saat ini sudah mulai melakukan penerapan dengan  dibantu tiga Satgas. 

Sedangkan untuk wilayah yang mendapat program PTSL tahun 2022 lalu, berada dibeberapa Kecamatan diantaranya Muara Bangkahulu dan Singaran Pati. 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: