Iklan dempo dalam berita

Ternyata Warna Langit Bukan Biru, Ini Penjelasan Lengkapnya

Ternyata Warna Langit Bukan Biru, Ini Penjelasan Lengkapnya

Ternyata Warna Langit Bukan Biru, Ini Penjelasan Lengkapnya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Banyak yang penasaran kenapa langit berwarna biru, dan ternyata ada penjelasan ilmiah di balik pertanyaan tersebut. 

Kenapa langit berwarna biru adalah karena mata manusia hanya bisa menangkap gelombang pendek cahaya biru yang tersebar di atmosfer ketimbang spektrum warna lainnya.

BACA JUGA:Jaga Perdamaian, 9 Raja dan Pangeran Ini Punya Istri Banyak, Ada yang Sampai 30

Untuk memahami mengapa langit berwarna biru, kamu perlu memahami bagaimana cahaya matahari masuk ke atmosfer bumi dan berinteraksi dengan berbagai partikel gas yang ada di atmosfer bumi.

Cahaya matahari terlihat seperti warna putih. Namun, ternyata cahaya matahari terdiri dari berbagai warna yang berbeda yang bisa kita lihat saat terbentuknya pelangi.

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa Daftar, Dibutuhkan Ribuan Posisi Dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Fenomena langit biru sama halnya dengan warna biru pada lautan. Warna biru pada laut tampak ketika melihatnya dari kejauhan. Sementara ketika dilihat dari dekat, warnanya ternyata bening atau transparan air.

Sebenarnya, warna biru yang terlihat oleh mata kita saat memandang langit adalah sinar matahari yang tersebar.

BACA JUGA:Dijanjikan akan Dinikahi dan Diberi Uang Rp 50 Ribu, Gadis Lebong 7 kali Diperdayai Pacar

Lalu, bagaimana penjelasan lengkap secara ilmiah kenapa langit tampak berwarna biru, dan apa sebenarnya warna langit itu. Simak penjelasanya berikut ini.

 

Alasan Langit Tampak Berwarna Biru

 

Matahari menghasilkan spektrum cahaya yang tampak luas. Cahaya yang tampaknya berwarna putih, sebetulnya memiliki seluruh warna pelangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: