Iklan dempo dalam berita

Udara Sejuk yang Mewafatkan Orang Beriman Menjelang Kiamat, Berhembusnya Setelah Matahari Terbit

Udara Sejuk yang Mewafatkan Orang Beriman Menjelang Kiamat, Berhembusnya Setelah Matahari Terbit

Menjelang kiamat, udara sejuk akan mewafatkan orang beriman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Orang beriman dan beramal saleh tidak akan menemui hari kiamat. Karena sebelum kiamat terjadi, setiap orang yang beramal saleh telah dipanggil sang kuasa.

 

Selain itu banyak penjelasan, menjelang terjadinya hari kiamat akan bertiup angin atau udara sejuk. Udara tersebut akan mewafatkan orang beriman, sehingga mereka tidak merasakan huru-hara kiamat.

 

Allah SWT akan mengirim angin lembut, seperti semerbak minyak wangi dan selembut sutera yang akan mencabut ruh orang-orang beriman.

 

BACA JUGA:Apa Betul Arwah Orang yang Meninggal akan Datang Malam Jumat? Ini Kata Buya Yahya dan Gus Baha

Dikutip dari berbagai sumber, keterangan telah banyak dijelaskan dalam hadist. Seperti dari Abdullah bin Amr bin Ash RA, bahwa Rasulullah bersabda, "Kemudian Allah mengirim angin, seperti semerbak minyak wangi, sangat lembut rasanya seperti menyentuh sutera. Tidak ada satupun jiwa yang di dalam hatinya terselip iman sebesar biji, kecuali angin itu akan mematikannya. Kemudian tinggal tersisa manusia-manusia paling jelek. Di tengah merekalah, kiamat terjadi". (HR Muslim 1942).

 

BACA JUGA:KKB Egianus Kogoya Mulai Terpecah, Tokoh Agama Papua Ramai-ramai Bantu TNI-Polri

Selain itu, hal ini juga dijelaskan dalam Hadist dari an-Nawwas bin Sam'an, "Tiba-tiba saja Allah mengutus angin yang lembut, sehingga (angin tersebut) mengambil (mewafatkan) mereka dari bawah ketiak-ketiak mereka, lalu diambil lah setiap ruh mukmin dan muslim, dan yang tersisa hanyalah manusia yang paling durjana. Mereka menggauli wanita-wanita mereka secara terang-terangan bagaikan keledai, maka kepada merekalah Kiamat akan terjadi." (Shahih Muslim).

 

BACA JUGA:Katanya Rawat Inap Pasien BPJS Maksimal 3 Hari, Begini Kata Direktur BPJS

Sahabat Abdullah bin Amr bin Ash RA menyampaikan terkait hadits tersebut. Kiamat akan sangat menakutkan bagi mereka yang tak beriman. Kondisinya manusia ini akan berbeda dengan manusia tak beriman. Bahkan setiap doa mereka akan ditolak Allah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: