Iklan RBTV Dalam Berita

Lakukan Amalan Ini, Insya Allah Bertemu Nabi Muhammad SAW

Lakukan Amalan Ini, Insya Allah Bertemu Nabi Muhammad SAW

Amalan untuk bertemu dengan Nabi Muhammad di surga--

5. Memperbanyak Membaca Shalawat

Dari Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah bersabda:

“Manusia yang paling utama (dekat) denganku hari kiamat kelak adalah yang paling banyak bershalawat atasku.” (HR. Al-Tirmidzi, dan disebutkan oleh Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad)

 

BACA JUGA:Tanda Fisik Orang yang akan Meninggal Dunia Mulai dari 1 Minggu, Hari Meninggal Dunia dan Beberapa Jam Sebelum

6. Merawat, Menyantuni dan Membantu Anak Yatim

Berbuat baik kepada anak-anak yatim termasuk sebab keberuntungan di akhirat dengan mendapatkan surga tertinggi. Diriwayatkan dari Sahl bin Sa’d Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata: Rasulullah bersabda,

“Saya dan orang yang merawat anak yatim di surga kelak seperti ini,” seraya beliau mengisyaratkan jari tengah dan telunjuknya lalu merenggangkan keduanya.” (HR. Muttafaq ‘Alaih)

 

7. Mendidik Anak-anak Wanita Agar Menjadi Mukminah Shalihah

Imam Bukhari meriwayatkan dalam al-Adab al-Mufrad, dari Anas Radhiyallahu ‘Anhu, dari Nabi, beliau bersabda:

“Barangsiapa yang memelihara (mendidik) dua wanita sampai mereka dewasa, maka saya akan masuk surga bersamanya di surga kelak seperti ini”, beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengahnya.” (Imam Muslim juga meriwayatkan serupa dalam Shahihnya)

 

Dalam Mushannaf Ibnu abi Syaibah, Rasulullah bersabda: Siapa yang mempunyai dua orang saudari atau dua orang putri lalu ia berbuat baik kepada keduanya selama mereka bersama dirinya maka saya dan dia di surga seperti ini,” beliau mendekatkan kedua jarinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: