Iklan RBTV Dalam Berita

5 Tempat Ini Masih Misterius di Bumi, Sudah Diungkap Alquran dan Hadist

5 Tempat Ini Masih Misterius di Bumi, Sudah Diungkap Alquran dan Hadist

Ilustrasi telaga ainul hayat--

Diceritakan ketika Nabi Muhammad SAW pulang dari perjalanan Isra Miraj, beliau melihat Gunung Qaf yang mana tampak pemandangan sangat indah sehingga membuat Nabi Muhammad SAW terpesona dengan keindahan tersebut. Akhirnya Nabi mengajak Malaikat Jibril mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Di dalam Al Quran sendiri, Gunung Qaaf diabadikan dalam sebuah surat Qaaf. Tapi sampai saat ini tidak ada orang yang mengetahuinya. Ada yang mengatakan di antara Yordania dan Arab Saudi. Namun ada juga yang mengatakan letaknya ada di daerah Yaman. Selain itu, ada yang menyebut Gunung Qaf berada di suatu daerah sebelum Persia, dekat tembok Ya’juj dan Ma’juj.

 

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini, Insya Allah Bertemu Nabi Muhammad SAW

Kerajaan Sulaiman

 

Nabi Sulaiman AS memiliki kerajaan yang sangat besar dan megah, harta yang melimpah ruah membuatnya dinobatkan sebagai manusia paling kaya yang pernah ada di bumi. Kerajaan Nabi Sulaiman AS dibangun dengan menerapkan ilmu teknologi maju pada masanya. Istana Nabi Sulaiman AS dikenal sebagai Solomon Temple (Istana atau Kuil Sulaiman).

Berdasarkan keterangan ayat-ayat Al-Qur’an Surat An-Naml ayat 44 serta kisah-kisah dalam kitab suci Yahudi dan Nasrani, Temple of Solomon sangatlah megah. Siapapun yang datang dipastikan akan terkesima dengan segala kemewahan yang ada di dalamnya.

Sepeninggalnya Sulaiman istana itu hancur, namun hancurnya istana Sulaiman itu bukan karena runtuh, tetapi diruntuhkan oleh orang-orang Yahudi yang sombong dan angkuh. Hal ini dijelaskan dalam Alquran surah Al-Isra ayat 4-7.

Konon, kuil Sulaiman terletak di sebelah selatan Dome of the Rock, yaitu masjid yang dibangun oleh Khalifah Al-Walid dari Dinasti Umayyah. Tempat ini pernah dipakai shalat oleh Khalifah Umar bin Khattab. Ia kemudian meletakkan sebuah batu (the rock). Lalu dibangun kubah yang kemudian dikenal dengan nama The Dome of Rock di atas batu itu oleh Abdul Malik.

 

BACA JUGA:Di Sini Penjelasan Lokasi Padang Mahsyar dan Seperti Ini Gambaran Manusia Saat Itu

Itulah 5 tempat di dunia yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kita semua.

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: