Iklan dempo dalam berita

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Pinjam Dana Siaga Rp 25 Juta, Bunga Rendah

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Pinjam Dana Siaga Rp 25 Juta, Bunga Rendah

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Pinjam Dana Siaga Rp 25 Juta, Bunga Rendah --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek terus mengembangkan aplikasinya yakni Jamsostek Mobile (JMO) untuk memberi manfaat layanan tambahan dan keuntungan finansial tambahan bagi pesertanya.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan tambahan layanan pinjaman ini diberikan dengan maksud memberikan kemudahan bagi peserta. Hal ini berkaca pada banyaknya pekerja yang terjerat pinjaman online (pinjol) dengan bunga tinggi.

BACA JUGA:Kemensos Bakal Perbarui Data Penerima Bansos, Segera Cek Namamu di Sini

Anggoro juga berharap layanan tersebut akan melindungi para pekerja yang belakangan sering menjadi sasaran dari pinjaman online (pinjol) illegal. 

“Kita melihat banyak peserta atau pekerja kita itu terjerat pinjol. Maka di JMO kita siapkan dana siaga. Kita kerja sama dengan bank, kita pastikan bank ini memberikan pricing yang wajar sesuai peraturan OJK, tidak seperti pinjol,” katanya dalam public expose di kantornya, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Sudah Ikut BLT Prakerja Gelombang 52? Cek di Sini Apakah Namamu Lolos Dapat Rp 700 Ribu

JMO adalah aplikasi resmi dari BPJS Ketenagakerjaan yang berfungsi sebagai media layanan informasi untuk pengecekan jumlah saldo dan status kepesertaan. Selain itu, saat ini bisa untuk melakukan pinjaman dan KPR.

Dalam layanan tambahan ini pihaknya bekerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan Bank RAYA. Di mana, syarat yang diberikan lebih mudah dari perbankan dan tentunya bunga lebih rendah, tak seperti pinjol.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp 2,4 Juta Disalurkan, Apakah Kamu Penerima? Cek di Sini

“Kita kembangkan beberapa fitur tambahan di JMO. Kita hanya akan fokus fitur-fitur yang bermanfaat buat peserta. JMO juga sudah bisa dipakai untuk mengajukan kredit perumahan," ucapnya.

Meski begitu, layanan pengajuan pinjaman dan KPR di aplikasi JMO baru tersedia untuk perangkat Android. Berikut syaratnya:

BACA JUGA:Kapan Bansos PKH Tahap 2 Disalurkan? Cek Informasinya di Sini

Ini Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Siaga:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: