Iklan dempo dalam berita

Obat Rematik Alami, Tanpa Harus ke Dokter

Obat Rematik Alami, Tanpa Harus ke Dokter

Ada banyak tumbuhan yang bisa mengobati penyakit rematik--

Ini membuat bawang putih diduga dapat dimanfaatkan sebagai obat rematik alami, misalnya pada rheumatoid arthritis atau osteoarthritis.

 

Kunyit dan lada hitam

Bumbu dapur berwarna kuning ini diduga bisa dimanfaatkan sebagai obat rematik alami. Ini berkat kandungan kurkumin di dalam kunyit yang memiliki sifat antioksidan, antiradang, antibakteri, dan antijamur. Sayangnya, kurkumin tidak begitu mudah diserap oleh tubuh.

 

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya yang Terbukti, Diantaranya Pulau Jawa Sering Banjir

Untuk bisa diserap dengan maksimal, kunyit membutuhkan peran lada hitam yang mengandung senyawa aktif piperin. Piperin diduga mampu mengurangi rasa mual, sakit kepala, gangguan pencernaan, dan bersifat antiinflamasi.

 

Perpaduan antara kunyit dan sedikit lada hitam dipercaya bisa menjadi obat rematik alami untuk melawan peradangan dan meredakan rasa nyeri pada sendi.

 

Kayu manis

Beberapa penelitian menunjukkan manfaat kayu manis dalam mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan sendi pada penderita rematik rheumatoid arthritis, jika dikonsumsi secara teratur setiap hari.

 

Ini berkat kandungan antioksidan di dalam kayu manis yang diduga mampu menghambat kerusakan sel akibat efek radikal bebas dan meredakan peradangan di dalam tubuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: