Iklan RBTV Dalam Berita

Waspada, Jika Anda Mengalami Hal Berikut Bisa Jadi Itu Tanda Diabetes

Waspada, Jika Anda Mengalami Hal Berikut Bisa Jadi Itu Tanda Diabetes

Waspada gejala diabetes--

"Ketika orang memiliki kadar gula darah tinggi, tergantung berapa lama sudah merasakannya, mereka kerap merasa tak enak badan," kata Dr. Collazo-Clavell. Bangun untuk pergi ke kamar mandi beberapa kali di malam hari membuat orang lelah. Akibatnya, bila lelah orang cenderung mudah tersinggung.

 

BACA JUGA:Kupedes BRI Siapkan Pinjaman hingga Rp 250 Juta, Agunan Cukup BPKB

Pandangan yang kabur

Penglihatan kabur atau atau sesekali melihat kilatan cahaya merupakan akibat langsung kadar gula darah tinggi. Membiarkan gula darah Anda tidak terkendali dalam waktu lama bisa menyebabkan kerusakan permanen, bahkan mungkin kebutaan. 

 

Pembuluh darah di retina menjadi lemah setelah bertahun-tahun mengalami hiperglikemia dan mikro-aneurisma, yang melepaskan protein berlemak yang disebut eksudat.

 

Kesemutan atau mati rasa

Kesemutan dan mati rasa di tangan dan kaki, bersamaan dengan rasa sakit yang membakar atau bengkak, adalah tanda bahwa saraf sedang dirusak oleh diabetes. Masih seperti penglihatan, jika kadar gula darah dibiarkan merajalela terlalu lama, kerusakan saraf bisa menjadi permanen.

 

BACA JUGA:Mau Pinjam Uang Cepat dan Tanpa Riba, Ini Daftar 9 Pinjaman Syariah Online Terdaftar OJK

Pada diabetes, gula darah yang tinggi bertindak bagaikan racun. Diabetes sering disebut ‘Silent Killer’ jika gejalanya terabaikan dan ditemukan sudah terjadi komplikasi. Jika Anda memiliki gejala ini, segera tes gula darah atau berkonsultasi ke petugas kesehatan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: