Iklan dempo dalam berita

Mudah dan Akurat, Ini Cara Cek dan Meningkatkan Kecepatan Internet

Mudah dan Akurat, Ini Cara Cek dan Meningkatkan Kecepatan Internet

Solusi internet lemot--

 

Simpan router Anda di lokasi terbuka dan sentral. Hal-hal seperti peralatan, dinding, dan benda logam besar semuanya dapat berdampak negatif pada sinyal WiFi Anda, dan karenanya, kecepatan Anda.

Pastikan router Anda diperbarui. Memperbarui firmware router Anda membantu mencegah malware mencuri bandwidth Anda dan memperlambat kecepatan Internet Anda.

BACA JUGA:Solusi Pinjaman Online, Lebih Baik Ajukan Pinjaman ke BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Pinjam hingga Rp 25 Juta

Tetap periksa Wi-Fi dan hapus perangkat yang tidak dikenal dari jaringan Anda. Memiliki terlalu banyak perangkat di jaringan Anda, dapat memperlambat kecepatan Wi-Fi Anda secara signifikan.

Gunakan penguat atau ekstender Wifi. Penguat dan perluasan Wifi membantu menghilangkan area rumah Anda dengan koneksi yang lemah.

Melakukan cek kecepatan internet secara teratur sangat penting untuk memastikan kinerja yang optimal dan memecahkan masalah yang mungkin Anda temui. 

BACA JUGA:Di Kantor Pos Pinjaman hingga Rp 250 Juta, Angsuran Mulai Rp 300 Ribu per Bulan

Dengan memanfaatkan alat uji kecepatan online, Anda dapat dengan mudah menentukan kecepatan internet dan mendapatkan wawasan berharga tentang kinerja koneksi Anda.

 

Sementara itu ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek kecepatan internet tanpa repot-repot menginstall aplikasi, berikut 5 di antaranya:

 

1. Google Fiber Speed Test

 

Masuk laman web speed test Google Fiber dengan mengeklik link ini: https://speed.googlefiber.net/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: