Iklan dempo dalam berita

34 Kebiasaan Buruk Ini Jadi Penghalang Datang Rezeki, Gus Baha: Cepat Hindari

34 Kebiasaan Buruk Ini Jadi Penghalang Datang Rezeki, Gus Baha: Cepat Hindari

gus baha--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha merupakan ulama asal Rembang, Jawa Tengah yang begitu disegani di Indonesia.

Dalam setiap ceramah atau kajian yang dibawakannya, Gus Baha sering membawakan materi secara sederhana dengan bahasa yang sederhana pula.

Gus Baha dalam satu ceramahnya mengatakan bahwa ada kebiasaan yang sangat tidak disukai oleh Allah SWT.

Kebiasaan ini menurut Gus Baha bisa membuat disway.id/listtag/8307/rezeki">rezeki seseorang akan menjadi seret dan dijauhi keberkahan.

BACA JUGA:Insyaallah Rezeki Datang Secepat Kilat, Ini Doanya dan Amalkan Sepanjang Hari

Dalam ceramahnya Gus Baha mengungkapkan tentang hal yang bisa membuat rezeki menjadi mampet. Ada banyak hal yang bisa membuat rezeki seseorang menjadi mampet atau tersumbat.

Dilansir dari kanal YouTube Dakwah Digital, inilah penjelasan Gus Baha tentang salah satu kebiasaan yang bisa menghambat datangnya rezeki bagi seorang muslim.

Apa itu? Kata Gus Baha adalah tidur berlebih. Tidur dalam kehidupan manusia memiliki peran sangat penting dalam menjaga proses pemulihan tubuh yang didera rasa capek berlebih.

Fungsi tidur juga membantu proses metabolisme tubuh agar dapat bekerja maksimal. Karena itu menentukan jam tidur sangat penting bagi manusia. Agar metabolisme tubuh bisa maksimal.

BACA JUGA:Keuangan Stabil, Ini Shio dan Tanggal Lahir yang Rezekinya Terus Ngucur 2023

Ditambahkan Gus Baha, tidur secara berlebih sangat tidak baik bagi kesehatan jasmani dan rohani.

Menurut Gus Baha, tidur berlebih bisa membuat Allah SWT tidak ridho kepada kita. Sebab waktu tidur yang berlebihan tersebut seharusnya bisa digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbuat hal lain yang lebih produktif.

Gus Baha menambahkan bahwa tidur berlebih juga bisa membuat rezeki seseorang menjadi terhalang. Sebab alasannya sangat sederhana, bisa jadi disaat tidur secara berlebihan sepanjang waktu tersebut seharusnya seseorang bisa mendapatkan rezeki dari berbagai arah, menjadi tidak mendapatkan apa-apa.

Secara agama rezeki memang sudah ditetapkan sejak lahir. Akan tetapi Allah SWT juga mengatakan, “tidak akan merubah nasib dari sebuah kaum, jika dia tidak berusaha untuk mengubahnya”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: