Iklan dempo dalam berita

Dabbah, Hewan yang Menjadi Tanda Kiamat, Begini Pendapat Ulama Ciri-ciri Dabbah

Dabbah, Hewan yang Menjadi Tanda Kiamat, Begini Pendapat Ulama Ciri-ciri Dabbah

Ilustrasi. Dabbah sebagai hewan tanda kiamat--

 

Selain ciri fisik yang tak biasa, dabbah juga disebut-sebut memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Masih dari penjabaran Ibnu Zubair, ia berkata bahwa

 

"(Dabbah) memiliki tubuh yang sangat besar dikatakan semasa ia keluar dari sarangnya dengan kecepatan seperti seekor kuda yang berlari setelah tiga hari, dan dabbatul ard bisa mengeluarkan 1/3 badannya."

 

Saking besarnya, kepala dari makhluk akhir zaman ini sudah mencapai langit, tetapi tubuhnya masih ada di dalam bumi.

 

BACA JUGA:Ini Doa yang Diajarkan Nabi SAW Jika Mau Cicilan Lunas dan Kaya

Lebih lanjutnya, juga disebutkan bahwa dabbah Al-Ardh mengenakan cincin Nabi Sulaiman dan membawa tongkat Nabi Musa. Dari Abu Hurairah RA, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

 

"Seekor binatang akan keluar dengan membawa tongkat Musa, dan cincin Sulaiman Alaihissallam, lalu dia akan memberikan tanda (cap sebagai tanda pengenal) kepada seorang kafir dengan cincin ..." (HR. Imam Ahmad dan Tirmizi, sahih).

 

Dabbah Al-Ardh diizinkan oleh Allah keluar di akhir zaman nanti bukanlah sekadar muncul saja, melainkan membawa suatu tugas. Melanjut hadis Rasulullah di bagian sebelumnya, tugas dabbah adalah memberikan tanda kepada orang mukmin dan kafir.

 

BACA JUGA:Mau Sukses dan Kaya Raya? Segera Jauhi 11 Kebiasaan Ini, Insyaallah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: