Iklan dempo dalam berita

Info untuk Calon Mahasiswa dan Orang Tua, Berikut Perkiraan Biaya Hidup di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta

Info untuk Calon Mahasiswa dan Orang Tua, Berikut Perkiraan Biaya Hidup di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta

perkiraan biaya hidup mahasiswa di tiga kota besar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jakarta, Bandung dan Jogjakarta masih menjadi pilihan utama lulusan SLTA untuk melanjutkan kuliah. Wajar saja, selain memiliki banyak perguruan tinggi top, tiga kota tersebut merupakan kota besar di Indonesia.

 

Berbagai kebutuhan bisa didapati di sana, pergaulan pun lebih luas karena akan berjumpa dengan orang dari berbagai daerah Indonesia. Belum lagi berbagai fasilitas yang jika di daerah lain tidak bisa didapati.

 

Dengan berbagai keunggulannya, banyak lulusan SLTA dan orang tua memilih tiga kota itu. Namun pilihan ini bukan tanpa risiko. Setidaknya ada biaya yang harus dikeluarkan karena sang anak akan tinggal di kos.

 

BACA JUGA:Segera Lakukan Dua Usaha Ini Secara Seimbang, Buya Yahya: Rezeki Selalu Dilancarkan

Berbeda ceritanya jika kuliah di kota tempat tinggalnya, tidak perlu mengeluarkan uang sewa kos dan makan karena semuanya ada di rumah.

 

Bagi Anda para orang tua dan calon mahasiswa yang akan kuliah di Jakarta, Bandung dan Jogkarta, berikut ini gambaran biaya hidup di tiga kota tersebut.

 

Jakarta

Biaya kamar untuk anak kos di Jakarta berkisar Rp 1.500.000 hingga Rp 2.500.000 per bulan. Namun bagi yang ingin tinggal di apartemen, biayanya sekitar Rp 17.000.000 hingga Rp 40.000.000 per tahun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: