Iklan dempo dalam berita

Info untuk Calon Mahasiswa dan Orang Tua, Berikut Perkiraan Biaya Hidup di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta

Info untuk Calon Mahasiswa dan Orang Tua, Berikut Perkiraan Biaya Hidup di Jakarta, Bandung dan Jogjakarta

perkiraan biaya hidup mahasiswa di tiga kota besar--

Biaya tempat tinggal berkisar Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 per bulan. Bagi mahasiswa perantau dari luar Kota Bandung dapat memilih tipe hunian yang dibutuhkan, mulai dari tinggal indekos, rumah kontrakan, hingga apartemen.

 

BACA JUGA:Kisah Nabi Idris yang Memohon agar Bisa Merasakan Sakaratul Maut

Jogjakarta

Kondisi mahasiswa di Jogjakarta tidak berbeda jauh dengan di Bandung. Di Kota Gudeg, mahasiswa bisa bertahan hidup dengan biaya Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000 per bulan.

 

Saat ini biaya kos di Jogja untuk mahasiswa berkisar Rp 300.000 sampai paling mahalnya Rp 2.000.000 per bulan. Harga termahal ini umumnya untuk jenis kos premium yang berukuran lebih besar dengan fasilitas lebih lengkap.

 

Sebagai mahasiswa perantau, kamu bisa memilih makanan yang lebih hemat dengan porsi besar. Makanan murah juga bisa ditemukan dengan mudah di area sekitar kampus. 

 

Harganya mulai dari harga Rp10.000 per porsi. Jika harga tersebut dikalikan dengan tiga kali makan dalam sebulan, maka biaya makan per bulan sekitar Rp 900.000.

 

Kalau jarak kos ke kampus cukup dekat, maka kamu tidak perlu terlalu khawatir perihal biaya transportasi. Namun, kalau masih perlu menggunakan transportasi, kamu bisa menggunakan angkutan umum untuk menghemat pengeluaran. Ada banyak sekali jenis transportasi umum di Jogja, mulai dari angkutan kota, bus Trans Batik, kereta, hingga ojek dan taksi online.

 

BACA JUGA:Empat Wanita yang Telah Dijamin Masuk Surga, Siapa saja Mereka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: