Iklan dempo dalam berita

Begini Hebatnya Sihir Dajjal dan Lamanya Dia Berada di Bumi

Begini Hebatnya Sihir Dajjal dan Lamanya Dia Berada di Bumi

Ilustrasi Dajjal fitnah akhir zaman--

Dari Khudzaifah dari Nabi shallallahu `alaihi wasallam bersabda tentang dajjal; "Ia membawa air dan api, yang kelihatan api adalah air dingin, dan yang kelihatan air adalah api." (HR. Bukhari) [ No. 7130 Fathul Bari] Shahih.

 

8. Dajjal Mata Kanannya Buta

عَنْ نَافِعٍ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ ذُكِرَ الدَّجَّالُ عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ إِنَّ اللَّهَ لَا يَخْفَى عَلَيْكُمْ إِنَّ اللَّهَ لَيْسَ بِأَعْوَرَ وَأَشَارَ بِيَدِهِ إِلَى عَيْنِهِ وَإِنَّ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ أَعْوَرُ الْعَيْنِ الْيُمْنَى كَأَنَّ عَيْنَهُ عِنَبَةٌ طَافِيَةٌ 

 

Dari Nafi` dari `Abdullah berkata, "Dajjal disebut-sebut di sisi Nabi shallallahu `alaihi wasallam, lantas beliau berkomentar" `Allah tidak samar bagi kalian, Allah tidak buta sebelah -sambil beliau mendemontrasikan dengan tangannya ke matanya- `dan bahwasanya al masih addajjal buta sebelah kanan, seolah-olah matanya anggur yang menjorok." (HR. Bukhari) [No. 7407 Fathul Bari] Shahih. 

 

BACA JUGA:Anak Adalah Titipan Tuhan, Berikut Cara Mendidik Anak Menurut Islam

9. Dajjal Tidak Bisa Masuk Madinah 

عَنْ أَبِي بَكْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا يَدْخُلُ الْمَدِينَةَ رُعْبُ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَلَهَا يَوْمَئِذٍ سَبْعَةُ أَبْوَابٍ عَلَى كُلِّ بَابٍ مَلَكَانِ 

 

Dari Abu Bakrah dari Nabi shallallahu `alaihi wasallam bersabda; "Kemelut al Masih ad dajjal tak akan memasuki Madinah, sebab ketika itu Madinah mempunyai tujuh pintu yang setiap pintu dijaga oleh dua malaikat." (HR. Bukhari) [No. 7125 Fathul Bari] Shahih. 

 

Fitnah Dajjal merupakan sumber fitnah terbesar bagi umat manusia. Karenanya muslim perlu melakukan amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: