Iklan dempo dalam berita

Waduh, 45 Pemda Ini Belum Usulkan Kebutuhan Formasi CPNS dan PPPK 2023, Ini Daftarnya

Waduh, 45 Pemda Ini Belum Usulkan Kebutuhan   Formasi CPNS dan PPPK 2023, Ini Daftarnya

Foto IST_--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting seputar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di seluruh Indonesia.

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 atau disebut CASN akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Antusiasme calon pendaftar CPNS dan PPPK 2023 dari berbagai penjuru negeri semakin tak terbendung. Namun, ada kabar kurang menyenangkan terkait hal ini.

BACA JUGA:Dukhan Salah Satu Tanda Kiamat, Berikut Penjelasan Para Ulama

Menteri PANRB Azwar Annas, sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa pembukaan CPNS dan PPPK 2023 akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023 ini.

Namun, ada kabar kurang menyenangkan terkait hal ini. Menurut MenPANRB Azwar Anas dalam pemaparannya dalam rapat kerja bersama komisi X DPR RI, masih banyak pemerintah daerah (pemda) yang hingga saat ini belum mengusulkan formasi CPNS dan PPPK 2023. Jumlahnya 45 pemda.

Tentu saja hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi calon pendaftar yang berharap mendapatkan kesempatan, namun ternyata daerahnya tidak mengusulkan formasi.

BACA JUGA:Tes CPNS 2023 Butuh 1.610.953 Orang, Segera Siapkan Berkas Persyaratan Ini

“Kami siap dari Kemenpan RB jika diminta oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) untuk memberikan satu kesempatan lagi, mungkin dalam waktu satu bulan ke depan,” jelas MenPANRB Azwar Anas.

Pihaknya juga menyayangkan bagi pemda yang tidak usulkan formasi di daerahnya, karena diketahui mereka tidak dapat menetapkan formasi tanpa usulan dari pemerintah daerah.

Ini daftar 45 pemda yang belum mengusulkan formasi CPNS dan PPPK tahun 2023:

BACA JUGA:Begini Karakter Orang yang Lahir Bulan Februari, Salah Satunya Pribadi yang Penuh Misteri

• Pemda Kota Jayapura

• Pemda Mamuju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: