Iklan dempo dalam berita

Fenomena Midnight Sun, Matahari di 7 Negara Ini Nyaris Tak Pernah Tenggelam

Fenomena Midnight Sun, Matahari di 7 Negara Ini Nyaris Tak Pernah Tenggelam

Fenomena Midnight Sun, Matahari di 7 Negara Ini Nyaris Tak Pernah Tenggelam--

Selain Lapland, kota Abisko dan Jokkmokk juga jadi tempat terbaik untuk melihat matahari tengah malam di Swedia.

5. Alaska, AS

Alaska adalah negara bagian paling utara di Amerika Serikat. Selama lebih dari 70 hari, matahari tetap berada di atas ufuk dari pertengahan April sampai Agustus setiap tahun.

Tempat terbaik untuk mengalami fenomena alam ini di Alaska yakni Fairbanks. Banyak perusahaan tur yang beroperasi di Fairbanks menawarkan paket wisata midnight sun ke Lingkaran Arktik dan sekitarnya. 

6. Kanada

Wilayah Arktik Kanada adalah negeri matahari tengah malam karena di sana matahari tidak terbenam selama bulan-bulan musim panas. Inuvik - salah satu wilayah paling utara Kanada bahkan mengalami fenomena alam ini hingga 56 hari.

7. Islandia

Matahari tengah malam di Islandia dapat terlihat hampir sepanjang hari, dan terkadang suasana tetap cerah setelah matahari terbenam hingga matahari terbit berikutnya sekitar 3-4 jam kemudian.

Durasi bersinarnya matahari meningkat secara bertahap mulai dari 18 jam hingga 20 jam pada bulan Mei, lalu mencapai puncaknya pada 20-21 jam pada bulan Juni sebelum berkurang secara bertahap pada bulan Juli dan Agustus di mana matahari terlihat antara 18-14 jam.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: