Iklan dempo dalam berita

Masyaallah, Pahala 10 Amalan Ini Terus Mengalir Sampai Kiamat, Mari Lakukan

Masyaallah, Pahala 10 Amalan Ini Terus Mengalir Sampai Kiamat, Mari Lakukan

Beberapa amalan yang pahalanya sampai saat hari kiamat--

7. Mendidik anak menjadi anak yang saleh 

 

Anak yang saleh dijamin akan selalu berbuat baik di dunia dan akan memberikan dampak kepada kedua orang tuanya. Orang tua akan mendapat pahala serupa nilai pahala anak saleh tersebut.

 

BACA JUGA:Pinjaman Bunga Ringan, Kantor Pos Siapkan Plafon Hingga Rp300 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

8. Wakaf

 

Amalan wakaf ini dilakukan dengan memberikan tanah kosong atau bangunan jadi. Biasanya diperuntukkan bagi masyarakat sekitarnya. Beberapa contoh amalan yang pahalanya tidak akan terputus seperti wakaf adalah tanah perkebunan, masjid, atau tanah kosong yang di atasnya didirikan gedung untuk kepentingan masyarakat luas dalam hal baik. 

Pemberian wakaf ini termasuk sedekah jariah atau amalan yang pahalanya tidak akan terputus. Hal ini bisa terjadi karena tanah yang diwakafkan bermanfaat bagi orang banyak. Meski tidak wajib, anjuran wakaf sebagai amalan yang pahalanya tidak akan terputus ini tercantum pada Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 92:

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” [QS. Ali Imran: 92].

Para faqih berpendapat tentang hukum amalan yang pahalanya tidak akan terputus seperti wakaf adalah mandub (mustahabs). Arti dari mandub adalah suatu perbuatan yang diberi pahala bagi pelakunya, tetapi tidak dijatuhi sanksi bagi yang meninggalkannya. Sumber masyru’ (legitimasi) wakaf dan sejarahnya dalam Islam adalah Al-Quran, Sunnah, dan sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW.

 

9. Mewariskan buku agama

 

Lebih diutamakan diberikan kepada orang-orang yang dapat memanfaatkannya untuk kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: