Iklan dempo dalam berita

Kisah Sahabat Nabi yang Mengikatkan Diri di Tiang Mesjid Demi Mengharapkan Ampunan hingga Akhirnya Turun Wahyu

Kisah Sahabat Nabi yang Mengikatkan Diri di Tiang Mesjid Demi Mengharapkan Ampunan hingga Akhirnya Turun Wahyu

Kisah taubat abu lubabah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Peperangan dengan Bani Quraizah disebabkan oleh penghianatan dari kaum Yahudi tersebut, atas perjanjiannya dengan Rasulullah Saw, untuk melindungi kota Madinah.

 

Pada awalnya, Rasulullah Saw dan pasukan Muslimin bergerak menuju pintu masuk kota Madinah yang diapit dua gunung. Mereka menunggu 10.000 pasukan yang bergerak dari Makkah, di balik parit besar (Khandaq) yang menjadi benteng alami dari 3.000 pasukan Muslimin.

 

Sementara itu, Bani Quraizah yang mendiami wilayah tenggara Madinah, mulai melakukan terror pada penduduk Madinah dan menolak untuk mengirim pasukan ke medan perang Khandaq.

 

BACA JUGA:Berdoa Minta Miskin, Orang Ini Malah Semakin Kaya, Begitulah jika Allah SWT Sudah Berkehendak

Alhasil, Abu Lubabah yang diangkat sebagai pemimpin sementara dari kota Madinah, menggantikan Rasulullah Saw yang menuju medan perang, melakukan gerakan pencegahan. Atas perintah Rasulullah Saw, Abu Lubabah berangkat dengan 1.000 pasukan darurat yang terbentuk dari para penduduk Madinah, untuk mengawasi benteng Bani Quraizah.

 

Setelah berhasil mengalahkan pasukan yang bergerak dari Makkah, Rasulullah Saw dan pasukan Muslimin langsung menuju ke perkampungan Bani Quraizah, untuk melakukan serangan balasan. Dalam perang ini, Abu Lubabah ikut serta mengangkat senjata dan bergabung dengan pasukan Muslimin.

 

BACA JUGA:Ini 6 Cara Tidur yang Baik Sekaligus Ibadah, Matikan Lampu dan Jangan Lama Terlentang

Pada hari ke-25, Bani Quraizah akhirnya mengakat bendera putih dan menyerah terhadap kepungan pasukan Muslimin. Sebagai syarat atas penyerahan benteng, Bani Quraizah meminta seseorang dari Bani Aus, yang dulunya adalah sekutu mereka, untuk dimintai pertimbangan. Setelah menimbang berbagai peluang, mereka akhirnya memilih Abu Lubabah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: