Iklan dempo dalam berita

Kisah Pembalasan Abu Nawas yang Menjual Raja Menjadi Budak

Kisah Pembalasan Abu Nawas yang Menjual Raja Menjadi Budak

Cerita Abu Nawas menjual raja menjadi budak--

“Bila baginda tidak menyamar sebagai rakyat biasa maka pasti nanti orang-orang akan banyak yang ikut menyaksikan benda ajaib itu,” kata Abu Nawas.

 

Karena begitu besar keingintahuan baginda raja, maka beliau bersedia menyamar sebagai rakyat biasa seperti yang diusulkan Abu Nawas.

 

BACA JUGA:Tolong Simak Baik-baik, Gosip dan Ghibah Itu Dosanya Dihitung Tiap Kata yang Diucapkan

Kemudian Abu Nawas dan baginda raja berangkat menuju ke hutan. Setibanya di hutan, Abu Nawas mengajak baginda raja mendekati sebuah pohon yang rindang dan meminta raja menunggu di situ. 

 

Sementara itu Abu Nawas menemui seorang badui yang pekerjaannya menjual budak. Abu Nawas mengajak pedagang budak itu untuk melihat calon budak yang akan dijual kepadanya dari jarak yang agak jauh. 

 

Abu Nawas beralasan sebenarnya calon budak itu adalah teman dekatnya. Karenanya Abu Nawas tidak tega menjualnya di depan mata. Setelah pedagang budak itu memperhatikan dari kejauhan ia merasa cocok. 

 

BACA JUGA:Masyaallah, 4 Sungai di Bumi Ini Mengalir dari Surga, Salah Satunya Tanda Kiamat

Abu Nawas pun membuatkan surat kuasa yang menyatakan pedagang budak sekarang mempunyai hak penuh atas diri orang yang sedang duduk di bawah pohon rindang itu. 

 

Abu Nawas pergi begitu menerima beberapa keping uang emas dari pedagang budak itu. Sementara raja masih menunggu Abu Nawas ketika pedagang budak menghampirinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: